Mak-mak Antar Kustini Sri Purnomo Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup ke PKB Sleman

  • Whatsapp
kustini di pkb
Kustini menyerahkan formulir pendaftaran cabup pada Pilkada Sleman di DPC PKB. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Teka teki mengenai masa depan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menemui titik terang. Kustini selaku petahana atau incumbent mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sleman ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sleman pada Jumat, 17 Mei 2024.

Tidak hanya sendiri, kedatangan Kustini ke PKB didampingi Ketua DPD PAN Sleman dr. Raudi Akmal dan jajarannya serta diantarkan oleh puluhan masyarakat yang mayoritas kalangan mak-mak.

Read More

Kustini bersama rombongan disambut oleh Ketua DPC PKB R Agus Choliq didampingi Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wiratno. “Di hari yang sangat baik ini saya mendaftar di DPC PKB Kabupaten Sleman sebagai Calon Bupati Periode 2024-2029. Berkas sudah saya serahkan dan alhamdulilah dinyatakan lengkap,” ungkap Kustini.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Sleman Sabtu 18 Mei 2024

Kustini berterima kasih kepada masyarakat yang hari ini sudah mendukung dan mengantarkan saya. “Insyallah niat hari ini akan membawa manfaat yang luas untuk masyarakat Sleman,” imbuhnya.

Kustini mengungkapkan, menghadapi Pilkada 2024 pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Hal itu disampaikannya sebagai upaya membentuk koalisi ke depan. “Ya komunikasi jalan terus (partai politik). Ke depan hasilnya seperti apa nanti ditunggu saja,” ungkapnya.

Di hadapan awak media, Kustini menyampaikan niatannya maju ke depan untuk menyempurnakan program sebelumnya. Antara lian perbaikan infrastruktur, menyelesaikan pengelolaan sampah, pengoptimalan akses kesehatan, pendidikan serta pengentasan kemiskinan.

Baca Juga: Anda Mencari Kerja? Silakan Merapat Job Fair Sleman 2024 di SCH

Dia mengakui selama dirinya menjabat pada periode 2021-2026 dihadapkan pandemi Covid-19. Sehingga banyak target yang tidak tercapai karena APBD yang harus direfocusing. Ke depan, jika dirinya diberikan amanah untuk kembali memimpin Kabupaten Sleman, maka Kustini mengoptimalkan kembali program-program yang berfokus pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu ke depan salah satu fokus yang harus dilakukan adalah membuat masyarakat semakin berdaya. Dengan perkembangan jaman seperti sekarang, inovasi harus banyak didorong untuk memunculkan potensi kekuatan yang ada pada masyarakat dan lingkungan sekitar,” terang Kustini. []

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *