Seribu Perempuan Melawan Angin dan Ombak Memungut Sampah di Pantai Cemara Bantul

  • Whatsapp
pungut sampai pantai
Ibu-ibu Aisyiyah memungut sampah di Pantai Goa Cemara Bantul (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Sungguh tertantang seribu perempuan berebut sampah yang terbang, diterjang ombak dan angin laut Selatan. Para ibu semangat memungut semua sampah dan dipilah diiringi doa semoga samudra tidak pernah marah digelontor berton-ton sampah setiap harinya.

Setidaknya itulah gambaran kegiatan bersih bersih pantai yang dilakukan ibu-ibu Organisasi otonom Muhammadiyah, yaitu Aisyiyah.

Read More

Baca Juga: Pusat Data Nasional “Down” Berhari-hari, Kejujuran Pemerintah Sangat Dipertanyakan

Mereka yang berada di wilayah Kabupaten Bantul digerakkan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bantul dalam rangka Milad ke 107 Aisyiyah.

Selain bersih bersih pantai juga digelar lomba senam bugar Aisyiyah dan banyak doorproze. Begitulah suasana sabtu pagi (29/7) di kawasan Pantai Cemara Sewu Bantul. Pantai terasa padat dan para penjual panen karena diserbu para ibu.

Baca Juga: Jadwal, Syarat Pendaftaran, Proses Seleksi PPDB SD di Yogyakarta

Sangking semangatnya 200 lebih ibu-ibu di PC Aisyiyah Banguntapan selatan rela sejak sehabis subuh langsung berbondong-bondong naik lima bus menuju Pantai Cemara Sewu.

Panitia telah menyediakan plastik sampah dan telah berkoordinasi dengan pengelola pantai agar bersih dan memberi kesejukan terutama saat pikiran sekolah.

Baca Juga: Wisuda 166 Siswa SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Satu Nama Dapat Empat Juara

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul Hj Farida Ulfah M, S.H mengaku sangat berbahagia ketika banyak perempuan memiliki kepedulian akan kebersihan lingkungan. Setidaknya kebiasaan bersih dan peduli kebersihan akan berdampak kepada keluarga.

Begitu juga ketika perempuan memiliki kesehatan yang terjaga, InsyaAllah rumah tangga memiliki kesuksesan. “Perempuan sehat akan membawa keluarga bahagia dan mudah menggapai cita,” katanya.

Baca Juga: Tarif Paket Lawang Sewu Night Tour 2024 Sambut Liburan Sekolah

Terlihat, ketika seribuan perempuan bebersih sampah lebih cekatan dan tak lama, pantai Cemara tersulap menjadi bersih seolah tak terjamah manusia. Walaupun hempasan angin dan ombak melawan, semangat para ibu tak mudah dilawan. Sampah harus bersih dari pantai yang sejuk di pantai selatan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *