Tiga Atlet Sleman di Kejuaraan Asean School Game Vietnam Terima Uang Pembinaan

  • Whatsapp
atlet sleman
Tiga Atlet Sleman yang berlaga pada kejuaraan Asean School Game di Da Nang Vietnam, mendapat apresiasi berupa uang saku dan pembinaan. (Istimewa)

BacaJogja – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan apresiasi kepada tiga atlet asal Sleman atas keikutsertaannya dalam kejuaraan Asean School Game (ASG) ke-13 di Da Nang Vietnam. Satu dari tiga berhasil medali di ajang tersebut.

Tiga atlet yang menerima apresiasi yaitu, Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha siswi SMA Negeri 1 Seyegan menerima uang saku sebesar Rp 2.000.000, dan uang pembinaan Rp 6.000.000. Mutiara berhasil berprestasi dengan meraih medali perunggu cabang olahraga lari nomor 800 meter dan 1.500 meter kategori putri.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran, Syarat, dan Ketentuan Beasiswa 1.000 Santri Seluruh Indonesia

Sedangkan kedua Atlet lainnya yaitu, Aliza Nur Azizah dan Alexandra Clara Bela (siswi SMA Negeri 1 Seyegan). Keduanya mendapatkan uang saku Rp 2.000.000 atas keikutsertaannya mewakili Indonesia dalam kejuaraan ASG ke-13 cabang olahraga atletik.

Kepala Dispora Sleman Heru Saptono menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Sleman ini berupa uang saku dan uang pembinaan.

Apresiasi diserahkan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat di Smartroom Kantor Bupati Sleman, Jumat (5/7).

Baca Juga: Umrah Private Lebih Fleksibel, Apa Alasannya?

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan selamatnya kepada tiga atlet asal Sleman yang berlaga di kancah internasional. Ia mengaku bangga kepada atlet asal Sleman yang membawa harum nama bangsa dan negara melalui bidang olahraga.

“Tentu menjadi suatu kebanggaan Atlet asal Sleman dapat berprestasi dalam kejuaraan Asean School Games di Vietnam. Ini (prestasi) bisa menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya,” ujar Kustini. []

Related posts