SMA Muhi Yogyakarta Serahkan Beasiswa Rp489 Juta untuk Peserta Didik Baru

  • Whatsapp
beasiswa sma muhi
SMA Muhi Yogyakarta menyerahkan beasiswa Rp489 juta untuk 18 peserta didik baru. (Istimewa)

BacaJogja – SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 18 siswa baru berprestasi tahun pelajaran 2024/2025 di ruang Multimedia SMA Muhi, pada Sabtu, 13 Juli 2024 pukul 13.00 WIB. Total beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 489.100.000 untuk 18 orang peserta didik baru kelas X.

Beasiswa ini diberikan secara langsung oleh Drs. H. Herynugroho, M.Pd. selaku kepala sekolah kepada penerima beasiswa dengan didampingi oleh orang tua, serta disaksikan langsung oleh seluruh wakabid sekolah.

Read More

Umroh liburan

Adapun beasiswa yang diberikan adalah beasiswa prestasi dan beasiswa persyarikatan dengan besaran yang variatif, sebanyak 6 siswa mendapat beasiswa penuh yang meliputi biaya DPP, DKS, SPP, asrama, termasuk juga biaya living cost serta biaya makan sehari-hari.

Baca Juga: Gitaris Voodoo, Edo Widiz Bikin Band E.A.T Rilis Single Menyala Abangku

Adapula yang mendapat beasiswa berupa potongan 50% dari biaya sekolah yang dibayarkan. Sisanya berupa potongan biaya SPP sampai dengan beberapa bulan.

Menurut Kepala SMA Muhi Drs. H. Herynugroho, M.Pd beasiswa ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah yang rutin setiap tahun diberikan. Nominal beasiswa tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dari tahun sebelumnya yang hanya diberikan kepada 9 peserta didik.

“Hal ini sebagai wujud syukur karena SMA Muhi tahun ini telah berhasil mendapatkan 432 peserta didik baru dengan total 12 kelas. 18 siswa penerima beasiswa telah melewati proses seleksi yang ketat dan telah menyetujui empat komitmen Bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Tapak Suci Sumbang Enam Emas dalam Asean University Games 2024

Empat komitmen itu adalah: Sanggup mengikuti dan mentaati Tata Tertib Sekolah. Sanggup menjadi teladan/ contoh yang baik bagi peserta didik yang lain. Berprestasi sesuai dengan kompetensinya ketika sekolah mengikutsertakan dalam lomba dan yang terakhir sanggup tidak terlibat dalam organisasi ilegal serta kenakalan remaja.

Dia mengatakan, seluruh siswa baru tahun 2024 ini dalam prosesnya nantinya akan dibekali dengan tiga kemampuan pengembangan SDM sesuai dengan kebutuhan global yaitu terampil berteknologi, diseminasi pengetahuan dan inovasi, dan mengenali sekaligus mengembangkan bakat untuk berkompetisi secara global.

Kompetensi 4C (Critical Thinking, Creative Thinking, Collaboration, and Communication) juga akan diberikan kepada seluruh peserta didik baru. menurutnya kompetensi ini dianggap penting dalam era digital. Kompetensi ini meliputi kemampuan untuk berpikir kritis, berpikir kreatif, bekerja sama dengan orang lain, dan berkomunikasi dengan baik.

Baca Juga: Benarkah Mahasiswa Program MBKM Lebih Mudah Dapat Pekerjaan?

“Semoga Beasiswa pendidikan yang diperoleh ini dapat bermanfaat untuk kesuksesan dunia akhirat anak-anak kita. Terima kasih atas kepercayaan orang tua peserta didik baru berprestasi yang telah memilih SMA Muhi sebagai tempat pendidikan putra putrinya. Semoga kita semua bisa berjuang bersama dan bersinergi untuk 3 tahun kedepan untuk kesuksesan bersama” jelasnya.

Waka Bidang Kesiswaan Edo Lestari, M.Pd berharap beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung peningkatan prestasi siswa. “Harapannya kesempatan ini bisa dimaksimalkan dengan semaksimal mungkin untuk mengukir prestasi selama menjadi siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” ungkapnya.[]

Related posts