SDN 1 Komet Banjarbaru Berbagi Bahagia

  • Whatsapp
SD Negri 1 Komet Banjarbaru Kalsel
Setiap momentum peringatan 10 Muharam keluarga besar SD Negeri 1 Komet Banjarbaru Kalimantan Selatan selalu berbagi bahagia. (istimewa)

BacaJogja – Seperti tahun terdahulu, setiap momentum peringatan 10 Muharam keluarga besar SD Negeri 1 Komet Banjarbaru Kalimantan Selatan selalu berbagi bahagia. Antara lain, memberi makanan bubur asyura dan uang saku kepada puluhan anak yatim.

Guru senior, Dwi Ambar Suryaningsih, S.Pd mengatakan, kepedulian yang rutin dilakukan kepada anak-anak yatim dimulai dengan memasak bubur Asyura yang khas dengan rasa olahan para guru, karyawan, dan komite sekolah.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Siapkan SIM dan Surat Kendaraan! Operasi Patuh Progo 15 hingga 28 Juli 2024

Memasak menggunakan 4 wajan besar, bubur khas dengan bumbu dan ayam telor istimewa itu dimasak di halaman sekolah selama berjam-jam, sementara anak-anak yatim yang dimuliakan duduk berbarengan di halaman bersama para siswa SDN1 Komet mengaji Al-Qur’an, bersholawat, dan membaca amalan yang lain.

“Berbaurnya anak-anak tanpa memandang status dalam keluarga besar SDN 1 Komet adalah menjadi ajang kepedulian dan berbagi kebahagiaan dan ada sunahnya” Kata guru kelas 6 ini.

SD Negeri 1 Komet Banjarbaru
Setiap momentum peringatan 10 Muharam keluarga besar SD Negeri 1 Komet Banjarbaru Kalimantan Selatan selalu berbagi bahagia. (istimewa)

Kepala SDN 1 Komet, Novita Yuliarni, S.Pd menyampaikan terima kasihnya kepada para orang tua siswa melalui komite sekolah dan keluarga besar SDN1 Komet yang selalu peduli dan memuliakan anak yatim diantaranya dengan membagi uang yang terkumpul sekitar kurang lebih 10 juta rupiah.

Baca Juga: Cara Daftar Kompetisi Sketsa Painting Explorer Award Ke-1 Berhadiah Jutaan Rupiah

Selain kepada anak yatim di sekolah, akan disalurkan juga kepada anak yatim di luar sekolah ini. Program ini, kata lulusan Pendidikan Bahasa Inggris UAD Jogja ini, otomatis mendidik kepekaan dan kepedulian kepada sesama, khususnya dalam pendidikan dan masa depan bangsa.

“InsyaAllah dengan program 10 Muharram berbagi ini, terwujud kepedulian dalam rangka dakwah dan mengamalkan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin, ” Kata Novita. []

Related posts