Daftar Pemenang Beasiswa SEMESTA 2024: Siapa Saja Mereka?

  • Whatsapp
Beasiswa SEMESTA SEVIMA
Beasiswa SEMESTA SEVIMA (Istimewa)

BacaJogja – Bayangkan mendapatkan kesempatan kuliah gratis di perguruan tinggi impianmu, sambil bekerja dan digaji setiap bulan. Itulah yang ditawarkan oleh Beasiswa SEMESTA 2024! Program ini memberikan beasiswa penuh hingga lulus kepada siswa berbakat di bidang IT. Inilah daftar pemenang yang berhasil meraih beasiswa bergengsi ini.

Program Beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta) batch ke-6 ini merupakan inisiatif dari SEVIMA, perusahaan teknologi pendidikan terkemuka di Indonesia. Tahun ini, SEVIMA bermitra dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta seperti ITS Surabaya, BINUS, Universitas Siber Asia, Universitas Ciputra, hingga Telkom University.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: KAI Wisata Raih 70.627 Penumpang pada Semester 1 Tahun 2024

Program ini memberikan beasiswa penuh untuk program sarjana (S1) dan pascasarjana (S2), bahkan memungkinkan beberapa penerima untuk kuliah sambil bekerja.

CEO SEVIMA, Sugianto Halim, M.M.T, mengungkapkan bahwa antusiasme pelajar terhadap Beasiswa SEMESTA sangat tinggi. Lebih dari 17 ribu pelajar dari hampir seluruh provinsi di Indonesia mendaftar. Tahun 2024 ini istimewa karena untuk pertama kalinya, SEVIMA juga membuka beasiswa untuk program magister.

“Antusiasme peserta membuat pekerjaan juri sulit menemukan siapa yang berhak menerima beasiswa bagi talenta-talenta yang luar biasa,” kata Halim saat puncak acara yang diadakan secara daring pada 17 Juli 2024 dan dihadiri ribuan pendaftar.

Baca Juga:

Halim menambahkan bahwa Beasiswa SEMESTA bertujuan memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa yang berbakat untuk menempuh pendidikan tinggi. Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan pengalaman bekerja di industri seperti SEVIMA.

“Beasiswa ini diadakan secara konsisten agar dapat membantu putra-putri Indonesia yang memiliki talenta untuk berkarya dan belajar di bidang IT, namun memiliki keterbatasan dalam mengenyam pendidikan tinggi,” tambah Halim.

Baca Juga: Platform Kebangsaan Paramadina Angkat Pemikiran Cak Nur: Refleksi Nasionalisme Indonesia

Berikut ini adalah daftar pemenang Beasiswa SEMESTA 2024:

Peraih Beasiswa Penuh S1:
1. Alfida Zahra Firdausi – Tasikmalaya, Jawa Barat
2. Fadilla Ratna Dwita – Malang, Jawa Timur
3. Muhammad Zacky Kurniawan – Kepanjen, Malang, Jawa Timur
4. Dinda Ragil Pramuda Wardani – Malang, Jawa Timur
5. Richardus Eugene Tija – Jayapura, Papua
6. Alini Syawalia Riski Fenanda – Dlanggu, Mojokerto, Jawa Timur
7. Arief Syaifuddin – Kudus, Jawa Tengah
8. Nahda Ayuni Narindri – Malang, Jawa Timur
9. Mohammad Bagus Andin Prakoso – Malang, Jawa Timur
10. Reza Setyawan – Semarang, Jawa Tengah
11. Sherly Eka Windiani – Malang, Jawa Timur
12. Ahmad Abyansyah – Malang, Jawa Timur
13. Ilham Maulana – Semarang, Jawa Tengah
14. Nazwa Anindya – Panjalu, Ciamis, Jawa Barat
15. Rexxy Andrew Gunawan – Balikpapan, Kalimantan Timur
16. Muhammad Alfatih – PKBM Harapan Bangsa

Peraih Beasiswa Penuh S2:
1. In’am Nabila Klisty Putri – Tulungagung, Jawa Timur
2. Andrew – Jakarta.

Baca Juga: Dampak Buruk Perilaku Sedenter terhadap Kesehatan Fisik, Fungsi Kognitif, dan Mental

“Selamat kepada semua pemenang! Kalian adalah talenta hebat yang dimiliki Indonesia. Harapan saya, beasiswa ini menjadi motivasi tambahan untuk terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” ucap Halim penuh harapan.

Keberagaman asal daerah pemenang, mulai dari Jayapura hingga Balikpapan, membuktikan bahwa Beasiswa SEMESTA diminati oleh pelajar dari seluruh penjuru negeri. Semoga mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih masa depan yang gemilang. []

Related posts