Dua Pemancing Hanyut di Sungai Opak Bantul, Satu Korban Masih Pencarian

  • Whatsapp
persiapan pencarian korban
Tim SAR melakukan persiapan pencarian korban. (Istimewa)

BacaJogja – Nasib nahas dialami dua pemuda asal Bantul Yogyakarta. Keduanya dilaporkan hanyut saat sedang memancing di sekitar muara Sungai Opak tepatnya di Baros Tirtohargo, Kretek, Bantul. Satu orang berhasil diselamatkan, satu lainnya masih dalam pencarian.

Korban yang selamat bernama Asnanda, 32 tahun, warga Nyangkringan, Bantul. Korban yang masih dalam pencarian bernama Sangidun, 33 tahun, warga Pepe Bogoran, Bantul.

Read More

Baca Juga: Line Up Artis dan Harga Tiket Prambanan Jazz 2024

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, S.E menyatakan, kronologi yang diterima, bermula saat kedua Asnanada dan Sangidun bersama dua temannya datang di sungai Sawang Opak Baros pada pukul 15.00 WIB. Kempat orang tersebut langsung mancing di daerah muara sungai Opak.

Asnanada dan Sangidun menyeberang sungai Opak. Ketika menyebrang korban Sangidun terpeleset dan terbawa arus sungai. Asnanda mencoba menonlong namun tidak dapat. Asnanda yang ikut hanyut berhasil ditolong oleh warga. “Warga menolong setelah mendengar teriakan orang minta tolong,” katanya.

Baca Juga: Empat Orang Tertimbun Tanah Longsor di Blitar, Dua Meninggal

Asnanda berhasil diselamatkan warga. Namun Sangidun belum bisa diselamatkan dan sampai saat ini masih dalam pencarian SAR Gabungan.

Dia mengatakan, setelah menerima laporan, Basarnas langsung menyiapkan dan memberangkatkan satu tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue. Tim rescue yang diberangkatkan sampai di lokasi langsung berkordinasi dengan Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi.

“Data korban yang masih dalam pencarian atas nama Muhhamad Sangidun. Korban yang selamat atas nama Asnanda,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *