Musywil MES DIY Digelar Sabtu, Masih Sulit Mencari Ketua Baru

  • Whatsapp
MES DIY
Dres H Heroe Poerwadi (tengah) sangat berharap banyak kader perjuangan ekonomi syari'ah di Jogja (Istimewa)

BacaJogja – Mencari sosok ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang bersedia untuk berjuang menegakkan ekonomi yang syariah di Yogyakarta tidaklah mudah. Menjadi ketua itu memang menjadi ujung tombak dan ujung tombok.

Maka, tidak salah bila ketua MES DIY terdahulu dijabat oleh para birokrat yang tahan banting di antaranya Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, M.Si, periode kedua dijabat oleh Herry Zudianto, SE.,Akt MM walikota Yogyakarta, Penggerak pemberdayaan dan Direktur BMT Beringharjo Dra Hj Mursida Rambe dan saat ini ketua MES DIY dijabat oleh Drs.H. Heroe Purwadi mantan wakil walikota Yogyakarta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pemkab Sleman dan BPOM Bersinergi untuk Keamanan Obat dan Makanan

Menurut Heroe Purwadi, sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai ketua maka selain telah banyak program bagaimana ekonomi syariah berjalan sukses di Jogja, juga bagaimana menyadarkan agar masyarakat berkehidupan lebih Islami dan mempraktekkan syariah dalam praktek berekonomi.

Selain itu juga yang tidak kalah menarik adalah menyiapkan para kader, salah satunya melalui Musyawarah Wilayah MES DIY yang akan dihelat pada sabtu 27 Juli 2024 di Hotel SM Tower Malioboro Jl KHA Dahlan Yogyakarta.

Baca Juga: Salep dari Limbah Cangkang Telur Karya Siswa SMPN 5 Yogyakarta untuk Obat Diabetes

“Saya memang masih kesulitan mencari calon ketua MES DIY, tapi saya yakin pasti ada dan bersedia bersama membumikan ekonomi syari’ah di Kota Yang istimewa ini,” kata Heroe Purwadi.

MUSYWIL MES DIY sendiri akan diikuti oleh 150 pengurus dan anggota MES DIY di antaranya banyak datang dari lembaga keuangan syariah, akademisi dan pelaku bisnis dan usaha yang dimiliki kaum muslimin. “InsyaAllah dengan kebersamaan, akan terwujud pertumbuhan ekonomi yang berkah dan bermanfaaat,” ungkapnya.

Baca Juga: Harapan Masyarakat terhadap Kepala Kemenag DIY yang Baru Ahmad Bahiej

Sementara itu, Sekretaris Umum MES DIY Edi Sunarto mengaku optimis banyaknya para intelektual dan pimpinan usaha yang semakin menyadari pentingnya ekonomi yang menentramkan dan berkah akan menjadikan masa depan bangsa secara menyeluruh akan menggembirakan dan prospektif.

Dia optimis akan ada regenerasi di tubuh MES DIY, sesuai harapan Ketua Pusat MES Erick Thohir. MUSYWIL MES bukan sekedar ajang penyemaian kader ekonomi dan pelaku bisnis yang baik, tetapi juga arena dakwah kekinian di bidang perekonomian. []

Related posts