Seorang Korban Dilaporkan Tenggelam di Sungai Opak Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam. (Istimewa)

BacaJogja – Seorang korban dilaporkan tenggelam di Sungai Opak, tepatnya di Dusun Turen RT 02, Kalurahan Canden, Kapanewon Jetis, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 4 Agustus 2024 sekitar pukul 13.30 WIB.

Tim pencarian dari berbagai instansi masih berusaha menemukan korban yang belum diketahui identitas ini. Pencarian melibatkan Basarnas DIY, BPBD Bantul, SAR Distrik Bantul, serta relawan setempat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: SSB Bangunharjo Bantul Menembus Batas, Siap Unjuk Taji di Turnamen Sepak Bola Semarang

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto, mengatakan, kejadian bermula ketika saksi Ngadi, 50 tahun, yang sedang memancing di sebelah utara lokasi melihat seseorang tenggelam di tengah sungai. Karena keterbatasan kemampuan berenang dan tidak adanya peralatan penyelamat, saksi tidak dapat melakukan tindakan lebih lanjut.

Ia segera melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan kemudian kepada kantor BPBD Bantul. Saksi lain Muh Tamsis, 40 tahun, juga melihat korban dari jembatan di sebelah utara.

Baca Juga: Pemkab Sleman Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah, Ini Manfaatnya

Setelah menerima infrmasi tersebut, Basarnas tiba di lokasi pada 14.45 WIB. Saat ini pencarian korban masih berlanjut, dengan fokus pada area sekitar sungai yang memiliki kedalaman antara 5 hingga 7 meter. “Kami juga melakukan pemantauan darat dan pencarian barang bukti di sekitar sungai,” katanya.

Sampai saat ini, korban belum ditemukan. Tim pencarian terus bekerja keras untuk menemukan korban, dengan harapan bisa mengidentifikasi dan menuntaskan kasus ini secepat mungkin. “Basarnas sudah menyatakan kejadian ini sebagai kategori A1 tenggelam,” ungkapnya. []

Related posts