Pemancing Ikan Tenggelam di Sungai Opak Bantul Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
korban opak
Pemancing ikan yang tenggelam di Sungai Opak Bantul akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. (Basarnas Yogyakarta)

BacaJogja – Upaya pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Opak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 4 Agustus 2024 membuahkan hasil. Operasi SAR yang dimulai pukul 14.10 WIB, akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Korban teridentifikasi atas nama Rohadi, usia 40 tahun, alamat Badan RT 03 Panjangrejo, Pundong, Bantul.

Read More

Umroh liburan

Menurut laporan operasi SAR, pada hari Minggu tersebut, seorang pemancing dilaporkan tenggelam saat menyeberangi Sungai Opak. Saat menyeberang petaka terjadi. Korban tenggelam di sungai itu dan hingga sore hari korban belum ditemukan dan pencarian terus dilakukan dengan berbagai metode.

Baca Juga: Tragedi di Sungai Opak Bantul, Pemancing Tenggelam Saat Menyeberang

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengungkapkan hari kedua pencarian dilakukan. Pukul 07.00 WIB Briefing pengecekan personel, peralatan, serta pembagian tugas sesuai rencana operasi (RenOps). Setiap tim (SRU) memulai pencarian sesuai rencana.

Pukul 13.45 WIB Tim SRU 4 melaporkan adanya objek yang dicurigai sebagai korban, terapung sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Pukul 13.47 WIB Posko SAR memerintahkan SRU 3 untuk mengevakuasi objek yang dicurigai sebagai korban. “Pukul 13.50 WIB SRU 4 berhasil mengevakuasi korban dan diserahkan kepada tim ambulans,” katanya.

Baca Juga: Dari Hotel hingga Oleh-oleh: PUTRI JOGJA, Panduan Canggih Menyelami Pesona Yogyakarta

Pukul 14.05 WIB Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses identifikasi. Pukul 15.00 WIB Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua personel dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

“Cuaca pada saat pencarian terbilang cerah, mendukung upaya tim SAR gabungan dalam melakukan tugas mereka. Namun, sayangnya, pencarian berakhir dengan temuan korban dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga: SSB Bangunharjo Bantul Menembus Batas, Siap Unjuk Taji di Turnamen Sepak Bola Semarang

Dengan berakhirnya operasi pencarian, seluruh potensi SAR yang terlibat dalam misi ini dikembalikan ke kesatuan masing-masing. Posko Operasi SAR Gabungan menutup laporan hari ini dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. []

Related posts