Perpindahan ke Gedung E8 Djarnawi Hadikusuma, Pembaruan juga untuk Mahasiswa dari Kampus Wirobrajan

  • Whatsapp
Gedung E8 Djarnawi Hadikusuma
Bangunan Gedung E8 Djarnawi Hadikusuma (Foto: Dok. Esa Ayuw)

BacaJogja – Guna menunjang aspek pembelajaran yang maksimal, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta melauncing gedung baru bernama E8 Djarnawi Hadikusuma di bulan februari tahun 2024. Gedung tersebut berada di Ngebel, Tamantiro, Kec, Kasihan Bantul. Di awal perilisan, Gedung ini dicanangkan akan dipergunakan untuk mahasiswa Pendidikan bahasa, vokasi dan kedokteran gigi.

Namun, seiring dengan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pembelajaran yang terus berkembang, saat ini Gedung E8 tidak hanya digunakan oleh mahasiswa dari jurusan yang awalnya menempati gedung tersebut, tetapi juga oleh mahasiswa dari jurusan lain, seperti Teknik Rekayasa Otomotif dan Elektro Medis.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Curhat Jumat Bersama Wakapolda DIY, Jawab Keluhan Warga Kulon Progo dan Proses Pembuatan SIM

Sebelumnya, kedua jurusan ini menempati kampus di wilayah Wirobrajan, namun kini telah berpindah ke Gedung E8 Djarnawi Hadikusuma untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.

Nizar, seorang mahasiswa program D3 Elektro Medis UMY, berbagi kesan pertamanya ketika memasuki Gedung E8. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap bangunan dan berbagai fasilitas penunjang perkuliahan yang tersedia di gedung tersebut.

Baca Juga: Merayakan HUT RI ke-79 di Yogyakarta, Gowes Susur Candi dan Upacara di Tirtosumilir

Mahasiswa elektro medis ini merasa bahwa, fasilitas di Gedung E8 lebih unggul karena memiliki ruang kelas dan ruang praktikum yang lebih baik.

Menurutnya, perpindahan ke Gedung E8 memberikan pengalaman belajar yang lebih nyaman dan semoga mendukung proses akademisnya secara signifikan.

Aksesibilitas menuju Gedung E8 Djarnawi Hadikusuma juga sangat mudah, dengan dua pilihan rute yang tersedia, yaitu melalui Ring Road Selatan (belok kiri setelah bekas showroom Nissan) atau lewat Unires UMY Putri. Kedua rute ini dapat dilalui dengan mudah oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca saat HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Yogyakarta

Mahasiswa Elektro Medis tersebut berharap, agar Gedung E8 dapat terus terawat, baik dari segi bangunan maupun fasilitas-fasilitas pendukung yang ada di dalamnya. Ia menekankan pentingnya pemeliharaan yang berkala, termasuk ruang pembelajaran, ruang praktikum, dan berbagai fasilitas lainnya.

Harapannya, gedung ini akan terus menjadi lingkungan yang nyaman dan efektif bagi proses pembelajaran seluruh mahasiswa. []

Artikel kiriman Dava Putra Anandya
Mahasiswa Ilmu komunikasi Broadcasting Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts