Rektor Resmikan Lapangan Futsal UMY, Siap Hadapi Turnamen Besar

  • Whatsapp
Lapangan Futsal UMY
Rektor menendang bola di sela peresmian Lapangan Futsal UMY. (Foto: Dien Yafi)

BacaJogja – Lapangan Futsal UMY yang baru telah diresmikan setelah selesai direnovasi, Kamis, 15 Agustus 2024. Dengan tampilan yang lebih segar dan tentunya lebih nyaman, penggantian rumput sintetis ke interlock merupakan pilihan yang tepat, mengingat saat ini standar lapangan futsal adalah menggunakan interlock.

Lapangan Futsal UMY pertama kali diresmikan pada tanggal 30 Desember 2012 oleh Rektor UMY kala itu, Dasron Hamid. Pada saat itu, lapangan ini dibuat dengan harapan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat mereka.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Mengenal Anton Cahyo, Mahasiswa UNY asal Klaten Kapten Timnas Futsal U-20

Kali ini, acara peresmian dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni UMY beserta jajarannya, serta Kepala Lembaga Keuangan dan Aset UMY beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Gunawan menuturkan, “lapangan futsal menjadi kebanggaan kita bersama, bahwa pagi ini kita akan melihat dengan kualitas yang lebih baik dan tidak membahayakan.”

Baca Juga: Profil Rafli Sodiq Bagaskara, Si Kutu Buku Peraih IPK Tertinggi UNY

Renovasi lapangan futsal UMY ini telah lama dinantikan oleh para pemain. Sebelumnya, ketika tim futsal UMY akan mengikuti turnamen futsal tingkat nasional maupun regional, mereka harus menyewa lapangan di luar kampus karena lapangan futsal UMY belum memenuhi standar yang diperlukan.

“Mudah-mudahan kita akan punya tim yang lebih baik lagi untuk kita angkat ke lokal, regional, dan nanti kewilayahan”, Imbuh Gunawan.

Muhammad Raihan Rais selaku ketua UKM Futsal UMY juga mengatakan, “Alhamdulillah turut senang karena ini harapan dari anak anak Mahasiswa UMY setelah sekian lama menanti perbaikan lapangan Futsal.”

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Cabor dan Venue Porda dan Peparda DIY 1-9 September 2022

Futsal UMY dalam beberapa tahun terakhir ini telah banyak menorehkan prestasi, baik tingkat nasional maupun regional, tim futsal yang kini dilatih oleh mantan pemain Timnas Futsal Indonesia sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen-turnamen besar ke depannya.

Acara ini ditutup dengan pemotongan pita dan penendangan bola ke gawang oleh Gunawan dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara LPKA melawan LKA. []

Artikel dikirim oleh Dien Yafi
Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMY

Related posts