5 Kafe Asyik di Jogja untuk Nugas dan Nongkrong Tanpa Bikin Kantong Jebol

  • Whatsapp
kafe di jogja
Ilustrasi cafe di Jogja yang nyaman untuk nugas dan nongkrong (Sumber foto: freepik.com)

BacaJogja – Jogja dikenal sebagai kota pelajar dengan banyak kampus dan semangat belajar yang tinggi. Mahasiswa di Jogja sering menghabiskan waktu di kafe untuk nugas atau sekadar nongkrong. Nah, bagi mahasiswa yang sedang kuliah di Jogja, berikut 5 rekomendasi kafe buat nugas dan nongkrong yang nyaman tanpa bikin kantong jebol!

1. Bento Kopi
Bento Kopi adalah salah satu kafe yang populer di kalangan mahasiswa karena harganya yang terjangkau. Kafe ini tersebar di banyak lokasi di Yogyakarta, sehingga mudah diakses dari berbagai penjuru kota.

Read More

Umroh liburan

“Tempatnya terjangkau buat mahasiswa, sesuai dengan isi kantong,” ujar Gafara, salah seorang pengunjung, Jumat, 23 Agustus 2024.

Baca Juga: Huheyy Coffee House, Rekomendasi Kafe Penghilang Penat di Sleman Yogyakarta

Dengan nuansa estetik dan musik yang syahdu, Bento Kopi menjadi tempat yang nyaman untuk nugas atau nongkrong. Kamu bisa mengunjungi beberapa cabangnya, seperti Bento Kopi UMY, Bento Kopi UIN, Bento Kopi Congcat, Bento Kopi Godean, dan lainnya.

2. Nilu Kopi
Nilu Kopi adalah tempat yang pas untuk mahasiswa yang ingin nugas atau nongkrong. Kafe ini menawarkan dua pilihan tempat, indoor dan outdoor, dengan penataan yang estetik dan nyaman.

“Nilu Kopi biasanya jadi tempat aku rapat sama teman-teman organisasi, tempatnya nyaman jadi bisa diskusi lebih lama,” kata Nisa, salah seorang pengunjung, Kamis, 22 Agustus 2024.

Baca Juga: Lebih Irit, Kafe Truntum Sajikan Kuliner Pakai Gas Bumi pada Festival Balkonjazz 2022

Di Nilu Kopi, bangku yang disediakan beragam dan bisa digabung sesuai kebutuhan, berbeda dengan beberapa kafe lainnya yang memiliki aturan ketat soal penataan bangku. Kamu bisa mengunjungi Nilu Kopi di cabang UPY, Godean, dan Sorowajan.

3. Kafe Basa Basi
Basa Basi adalah kafe yang sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa UMY, UAD, dan UIN Jogja. Dengan konsep bangunan kayu yang sederhana namun modern, kafe ini menawarkan menu yang beragam dan harga yang terjangkau.

“Harganya murah, menjadi daya tarik tersendiri buat mahasiswa yang mau nongkrong atau kumpul-kumpul,” ujar Gafara.

Baca Juga: Jikustik Roadshow Ulang Tahun di 28 Kota Indonesia dan Malaysia, April–Desember 2024

Kafe ini lebih cocok untuk nongkrong karena suasananya yang semi-outdoor dan sering ramai pengunjung.

4. Koat Kopi
Koat Kopi menawarkan tempat yang nyaman dan luas dengan konsep modern dan kontemporer, cocok untuk nongkrong atau nugas. Atmosfer yang cozy membuat pelanggan merasa betah berlama-lama di sini.

“Kalau soal harga, Koat Kopi sangat ramah di kantong mahasiswa, apalagi yang sering rapat,” ujar Nisa.

Menu yang tersedia beragam dan tetap terjangkau. Koat Kopi memiliki beberapa cabang, seperti di UMY, UAD, dan Seturan.

Baca Juga: Jalan Raya Jogja dan Fenomena Panggung Jalanan

5. 28 Coffee
28 Coffee menjadi favorit di kalangan anak muda dan mahasiswa di Yogyakarta. Meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dibandingkan kafe sebelumnya, kualitas dan fasilitas yang disediakan sebanding dengan harganya.

“Harga di 28 Coffee memang mulai naik, tapi sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan,” tambah Faza, salah satu penikmat kopi.

Baca Juga: Mitologi Punya Vokalis Cewek, Siap Gebrak Panggung Rock Tanah Air

Suasana yang nyaman dan menarik membuat 28 Coffee cocok untuk nugas atau nongkrong. Kamu bisa menikmati suasana di cabang Godean dan Jakal.

Itulah lima rekomendasi kafe untuk nugas dan nongkrong yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati menu yang ditawarkan. Bagi mahasiswa, kafe-kafe ini juga relatif dekat dengan beberapa kampus. Jadi, kafe mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu? []

Artikel kiriman Muhammad Surya Kukuh
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

 

Related posts