Kedai Soto Rempah Pak B, Kuliner Unik Jogja dengan Kuah Susu UHT yang Bikin Penasaran

  • Whatsapp
Soto Rempah Pak B
Soto Mie, Menjadi Menu Baru Di Kedai Soto Rempah Pak B (Foto : Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Yogyakarta kembali menjadi topik pembicaraan oleh para wisatawan. Pasalnya, jika berbicara tentang dunia kuliner Jogja, kota ini tidak akan kehilangan pesonanya.

Di daerah Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Sleman, terdapat sebuah kedai soto rempah yang menghadirkan menu yang berbeda dari biasanya. Menu tersebut adalah soto rempah yang dipadukan dengan kuah susu UHT.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pesona Halal Beauty Fest 2024 di JEC: Perpaduan Kecantikan dan Syariah yang Memukau

Menu ini sangat jarang ditemui di warung makan soto pada umumnya, dan tentunya akan menarik perhatian wisatawan yang baru menyempatkan liburan ke Jogja. Biasanya, soto disajikan dengan kuah bening, seperti Soto Kadipiro yang sudah sangat terkenal di kota pelajar ini.

Nama warung tersebut adalah Kedai Soto Rempah Pak B. Selain menyajikan soto rempah yang unik, kedai ini juga menyediakan beragam menu lainnya, seperti soto bening, mie bledhek, nasi kebuli, dan menu terbarunya, soto mie.

Baca Juga: Festival Garis Imajiner di Sleman: Menggali Filosofi, Merawat Budaya Keistimewaan Yogyakarta

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi kedai ini. Biasanya, kedai ini ramai didatangi pengunjung saat akhir pekan, sedangkan pada hari biasa, pengunjungnya lebih banyak mahasiswa dan penduduk asli Yogyakarta.

“Saya biasanya kalau ke sini selalu pesan soto rempahnya, karena menurut saya, menu tersebut yang paling the best di kedai ini,” ucap Ilham, salah satu pengunjung, saat diwawancarai pada Rabu, 18 September 2024.

Baca Juga: Gamelan dari Sultan HB X di Banjarbaru: Mengobati Kerinduan Perantau Jogja di Kalimantan

Nabila Eka, penduduk asli Jogja asal Sedayu, menambahkan, “Menurutku rasanya enak, kuahnya dengan bumbu rempah ditambah perpaduan susu bikin unik, tambah gurih dan meresap sampai ke dagingnya.”

Kedai Soto Rempah Pak B buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Masjid, Gamping Lor, Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Sleman, Yogyakarta. Untuk harga, satu porsi di sini dibanderol mulai dari 10 ribu saja. Jika malas keluar rumah, kedai ini juga sudah tersedia di platform E-Commerce. Selamat mencoba!

Artikel Kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts