Workshop Pipe Flowers UPN Veteran Yogyakarta Bangkitkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

  • Whatsapp
Trainer dan Peserta Workshop UPN
Foto Bersama Trainer dan Peserta Workshop Workshop Pipe Flowers & Talkshow Kewirausahaan UPN Veteran Yogyakarta (Foto: Dokumentasi Panitia)

BacaJogja – Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM Humas) UPN Veteran Yogyakarta berhasil menggelar “Workshop Pipe Flowers & Talkshow Kewirausahaan” di Laboratorium Diplomasi HI, Kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta.

Acara yang berlangsung pada Jumat ini mengambil tema “Magic Hands: Create Miracle From Your Hands” dengan tujuan meningkatkan keterampilan wirausaha di kalangan mahasiswa.

Read More

Umroh liburan

Puluhan peserta hadir untuk mempelajari teknik dasar pembuatan pipe flowers– hiasan bunga artifisial yang kini tengah menjadi tren. Tak hanya belajar, peserta juga menerima e-sertifikat sebagai tanda keikutsertaan. Pipe flowers, yang terbuat dari kawat bulu dan memiliki bentuk serta warna beragam, semakin populer sebagai dekorasi atau buket.

Baca Juga: Jogja Spoor Festival 2024: Event Seru Perpaduan Edukasi dan Wisata Keluarga di Yogyakarta

Workshop ini dipandu oleh Bunda Panca, pemilik @garnish.you dan @ini.karyaku, yang menggelar berbagai pelatihan kreatif seperti clay pottery dan chunky crochet bag. Dalam sesinya, Bunda Panca menekankan pentingnya memulai usaha, mempromosikan karya, serta bertanggung jawab atas hasil yang diciptakan.

Ia mendorong para peserta untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi dan menangkap peluang bisnis, seperti menjual pipe flowers untuk acara wisuda.

Baca Juga: Bupati Bantul Targetkan Pusat Industri Digital, Jaringan Internet Merata hingga Pedesaan

Selain workshop, acara ini juga dilengkapi talkshow kewirausahaan bersama Voletta Belva Andina, mahasiswa prodi Humas 2023 yang memiliki bisnis dessert cake bernama @eatsweet_homy.

Voletta berbagi kisah perjalanannya memulai bisnis kue untuk menambah uang saku. Ia juga menekankan pentingnya manajemen waktu, terutama dalam menyeimbangkan bisnis dengan kuliah.

Antusiasme peserta terlihat jelas, seperti yang disampaikan oleh Caroline, salah satu peserta, Workshop ini asyik dan kekinian. Aku bisa menambah teman serta keterampilan baru.”

Baca Juga: Kedai Soto Rempah Pak B, Kuliner Unik Jogja dengan Kuah Susu UHT yang Bikin Penasaran

Icha, peserta lainnya, menambahkan, “Aku ikut untuk meningkatkan kreativitas dan belajar cara membuat pipe flowers.”

Ketua panitia, Maureen, merasa puas dengan pelaksanaan acara ini. “Senang sekali melihat antusiasme teman-teman yang tinggi. Acara berjalan lancar, dan semoga ke depannya bisa lebih berkembang dengan peserta yang lebih banyak,” katanya.

Di penghujung acara, enam peserta terbaik mendapatkan goodie bag dan voucher dari sponsor sebagai penghargaan atas karya mereka. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama trainer dan peserta. []

Related posts