Prakiraan Cuaca Yogyakarta 24 September 2024: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

  • Whatsapp
hujan deras
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Facebook)

BacaJogja – Berdasarkan informasi dari BMKG, cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Selasa, 24 September 2024, diperkirakan akan bervariasi. Berikut kondisi cuaca yang berlaku selama 24 jam, mulai pukul 07.00 WIB:

– Pagi hari: Cuaca diperkirakan berawan.
– Siang hingga sore hari: Terdapat potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah, termasuk Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Gunungkidul bagian Timur dan Tengah, serta Kulon Progo dan Bantul bagian Utara dan Tengah.
– Malam hari: Cuaca berawan.
– Dini hari: Diperkirakan cerah berawan.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Yusi Ananda Rilis Single “Palestina”, Donasikan Seluruh Hasil untuk Warga Gaza

Suhu udara berkisar antara 22 – 32°C dengan kelembapan mencapai 60 – 95%. Angin bertiup dari arah Timur menuju Barat Daya dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Gelombang laut di perairan Yogyakarta diperkirakan memiliki tinggi antara 1,25 hingga 2,5 meter, masuk dalam kategori gelombang sedang.

Baca Juga: Festival Langensekar: Kolaborasi UWM dan Dinas Kebudayaan Yogyakarta Jaga Warisan Budaya Jawa untuk Generasi Muda

Peringatan Dini

Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, serta Gunungkidul bagian Utara.

Tetap waspada dan persiapkan diri menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem di beberapa wilayah Yogyakarta hari ini. []

Related posts