Tragis! Mobil Box Tabrak Pohon di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
kecelakaan gunungkidul
Basaranas mengevakuasi korban kecelakaan di Gunungkidul. (Basarnas Yogyakarta)

BacaJogja – Sebuah mobil jenis pickup mengalami kecelakaan fatal di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Tugu Batas Kota, Kecamatan Playen, Gunungkidul, pada Selasa, 24 September 2024. Kecelakaan ini merenggut satu nyawa dan melukai satu orang lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengonfirmasi bahwa petugas Basarnas Yogyakarta menerima laporan kecelakaan tersebut dari PMI Gunungkidul.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kedatangan IShowSpeed di Yogyakarta: Membawa Keuntungan atau Menyebabkan Kerugian?

Mobil pickup tersebut menabrak pohon, menyebabkan dua korban terjepit di dalam kendaraan. Salah satu korban, Warsiwan (42 tahun) asal Banyumas, Jawa Tengah, meninggal dunia di tempat. Sementara itu, korban lainnya, Nur Arifin (40 tahun) asal Kedungbanteng, berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Kami memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul dan dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi khusus untuk penanganan evakuasi korban laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan,” katanya dalam siaran pers.

Baca Juga: Megawati Bawa Jawa Timur Raih Emas Voli Putri PON 2024 Setelah Puasa Gelar 24 Tahun

Proses evakuasi berlangsung selama satu jam dan melibatkan Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul yang menggunakan peralatan ekstrikasi khusus. Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban diserahkan kepada pihak Kepolisian dan PMI untuk dibawa ke RSUD Wonosari.

Saat ini, penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan masih dilakukan oleh Satlantas Polres Gunungkidul. “Untuk kronologi kejadian masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Gunungkidul, kami hanya fokus evakuasi kedua korban yang terjepit body kendaraan,” ujarnya. []

Related posts