Fenomena Es Teh Jumbo 3000-an di Yogyakarta: Peluang Bisnis Menjanjikan dengan Modal Kecil

  • Whatsapp
Es teh jumbo
Penjual Sedang Melayani Pembeli (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja — Saat ini, sering kita jumpai para pedagang Es Teh Jumbo seharga 3000-an. Fenomena ini bermula ketika cuaca panas melanda beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya Yogyakarta.

Siapa sangka, dari kondisi tersebut, beberapa pedagang memanfaatkan peluang bisnis dengan mulai berjualan Es Teh Jumbo seharga 3000-an ini. Harga yang terjangkau dan kesegaran yang ditawarkan membuat bisnis ini laris manis di kalangan pembeli.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Festival Langensekar: Kolaborasi UWM dan Dinas Kebudayaan Yogyakarta Jaga Warisan Budaya Jawa untuk Generasi Muda

Bukan hanya pedagang, beberapa mahasiswa juga menjadikan bisnis ini sebagai sumber pendapatan sampingan untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, pendapatan yang dihasilkan dari bisnis ini cukup menjanjikan.

“Saya baru bergabung di usaha es teh ini sekitar dua minggu,” kata Raihan, seorang mahasiswa sekaligus penjual es teh 3000-an, ketika diwawancarai pada Kamis, 26 September 2024.

Baca Juga: ‘Gronjalan Sewu’ di Jalan Letjen Suprapto Yogyakarta Viral dan Bikin Kesal Pengendara

Raihan menambahkan, “Nggak menentu sih, Mas. Biasanya sekitar 200 cup atau bisa lebih juga,” saat ditanya berapa banyak cup yang terjual dalam sehari.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahdan, salah satu mahasiswa di Yogyakarta. “Ya tentu bisa menjadi tambahan uang saku hasil dari penjualan es teh ini,” ujarnya.

“Sehari bisa dapat 150-200 ribu,” imbuhnya. []

Artikel Kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts