KAHMI Wonosobo Rayakan Milad ke-58: Zainal Ahmad Terpilih sebagai Ketua Baru

  • Whatsapp
Kahmi Wonosobo
Silaturahmi dan Syukuran KAHMI Wonosobo: Pererat Ukhuwah dan Bangun Keumatan. (Istimewa)

BacaJogja – Dalam rangka memperingati Milad KAHMI Ke-58, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Wonosobo menggelar acara silaturahmi dan syukuran dengan tema “Bersama dalam Ukhuwah Menggapai Kebaikan”, pada Minggu (1/10/2024) di Resto Ongklok Wonosobo. Acara ini menjadi ajang penting bagi para alumni HMI lintas generasi dan daerah untuk saling berkolaborasi membangun keumatan.

Sekitar 50 alumni HMI dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Purwokerto, hingga Padang turut hadir dalam pertemuan ini. Mereka datang dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 80-an hingga 2000-an, menunjukkan kekuatan jejaring alumni HMI yang melintasi waktu dan wilayah.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Harga BBM Non-Subsidi Terbaru per 1 Oktober 2024: Pertamax, Dexlite, dan Lainnya Turun

Dalam acara ini, Zainal Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Presidium KAHMI Wonosobo periode 2024-2029. Zainal menyampaikan bahwa KAHMI merupakan wadah penting bagi para alumni HMI untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat.

“KAHMI adalah tempat bagi kita untuk bersinergi, tidak hanya terkait soal ke-HMI-an, tetapi juga tentang bagaimana peran kita dalam membangun keumatan di masyarakat,” jelas Zainal.

Baca Juga: Tenun dan Stagen di Bantul, Kisah Harti Melestarikan Warisan Leluhur di Tengah Modernisasi

Acara juga diisi dengan sesi dialog sejarah perjalanan KAHMI selama 58 tahun. Para alumni yang hadir membagikan pengalaman berharga selama menjadi kader HMI, termasuk para tokoh seperti Ratno Sukamto (mantan anggota DPRD Wonosobo), Khozin (Ketua Koni Wonosobo), dan Agus Kris (Kepala Kesbangpol Wonosobo). Setiap alumni memiliki cerita inspiratif yang memperkaya semangat persaudaraan dalam organisasi ini.

Ke depan, KAHMI Wonosobo berencana menggelar pelantikan formal dan merancang program-program yang memperkuat peran alumni dalam masyarakat. Para anggota sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama, sehingga sinergi ini dapat menjadi kekuatan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, dan diridhoi Allah SWT. []

Related posts