Milad ke-2 Seduluran Warga Bantul Kian Memberi Kemaslahatan Seni Budaya, Agama, dan Ekonomi

  • Whatsapp
SWB
Seduluran Warga Bantul (SWB) merayakan milad ke-2. Keberadaannya semakin memberi kemaslahatan pada seni budaya, agama, dan ekonomi. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Keluarga Besar Seduluran Warga Bantul (SWB) sebagai Badan Otonomi Yayasan Projotamansari Bantul Mandiri (YPBM) memperingati milad ke-2 pada Minggu 19 November 203. Acara digelar di Taman Puspa Gading Tegaldowo, Bantul, Yogyakarta.

Ketua Seduluran Warga Bantul (SWB) Priyo Agung Hardiyanto mengatakan, ada bebarapa UMKM dari member SWB yang mayoritas pedagang kecil di wilayah Bantul dipamerkan. Produk UMKM yang dipamerkan seperti brongkos, nasi bakar, rica-rica mentok, bakmi goreng, nasi goreng, nasi sambel welut, dan lainnya.

Read More

Pada kesempatan itu, dia juga menyerahkan sedekah untuk anak yatim.

Baca Juga: Warga Bantul Wakaf Rumah untuk Gerai Sehat dan Asrama Tahfidz Dompet Dhuafa Yogyakarta

Perwakilan dari YPBM dan Komunitas Pecinta Bantul (KPB) Jabodetabek Suyati Marsudi yang juga hadir menyampaikan sambutannya. Dia berharap semoga Seduluran Warga Bantul (SWB) semakin maju, berkembang dalam kegiatan kemaslahatan mencakup seni budaya sosial, agama, ekonomi. “Untuk pengembangan UMKM harapannya lebih maju lagi,” katanya.

SWB bantul
Seduluran Warga Bantul (SWB) merayakan milad ke-2. Keberadaannya semakin memberi kemaslahatan pada seni budaya, agama, dan ekonomi. (Foto: Istimewa)

Dalam Sambutan Lurah Kelurahan/Kecamatan/Bantul Supriyadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 untuk SWB. Dia turut mendoakan agar SWB tambah sukses, jaya, dan semakin terjalin tali silaturahmi yang harmoni antar-sesama komunitas/Paguyuban yang ada di Bantul. “Kami merasa tersanjung dan merasa senang dengan banyaknya tamu yang diundang dan beberapa pengurus paguyuban hadir dalam acara ini,” ungkapnya.

Ketua Panitia Dwi Antoro mengucapakan rasa terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, seperti Lurah Kalurahan Bantul, Dukuh setempat, Babinkamtibmas beserta jajarannya.

Baca Juga: Komunitas Pecinta Bantul Merayakan Milad ke-3

Aktor budayawan Bantul, Jugaq mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara hari lahir SWB yang ke-2 ini, baik secara moril maupun materiil dan kehadiran komunitas atau paguyuban. “Kehadiran mereka sudah ikut berpartispasi dan memberi support atas teselenggaranya acara ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Dia menyebutkan komunitas atau paguyuban yang hadir antara lain, GWBP, SKCJ, GJSB, JOGJA MENYAPA PUSAT, JOGJA MENYAPA BANTUL, SETIAKU JOGJA, RUMAH KEMANUSIAAN, YK1GANDEWA, JP, SRIKANDI PEDULI, GJB, SAS1, WASSEDA, KAK, SEDULUR NGGIRLI, ANDUK CRITO, ATK, BOLOSEWU, GWS, dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *