Burger Makmur: Rajanya Kuliner Daging Ayam Enak di Tengah Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Burger Makmur
Suasana para pengunung yang sedang menikmati burger di ruangan Indoor (Foto: Dok. Greenland)

BacaJogja – Makmur Chicken and Soda, atau yang lebih dikenal dengan Burger Makmur, adalah tempat kuliner burger ayam terkenal di Kota Yogyakarta. Terletak strategis di Jl. Pakuningratan No. 37, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, tempat ini menjadi destinasi populer bagi para pencinta burger.

Sesuai dengan namanya, Burger Makmur menawarkan berbagai macam varian burger dan minuman soda. Yang membedakan tempat ini dari toko burger lainnya adalah fokusnya pada varian burger berbahan dasar daging ayam, menjadikannya sebagai spesialis burger ayam di Yogyakarta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: SSB Bangunharjo Championship 2024: Menggali Talenta Muda Sepak Bola di Yogyakarta

Meskipun mayoritas menunya menggunakan daging ayam, kualitas burger di sini tak perlu diragukan lagi. Dengan tekstur roti yang lembut dan daging ayam yang juicy, burger yang disajikan selalu memuaskan. Porsi yang cukup besar membuat hidangan ini tidak hanya enak, tetapi juga mengenyangkan. Selain itu, Burger Makmur menjadi pilihan tepat bagi mereka yang tidak menyukai daging sapi namun tetap ingin menikmati burger yang lezat.

Tidak hanya dari segi rasa, Burger Makmur juga menawarkan suasana yang unik dan estetik. Tempat ini mengusung tema perpaduan antara Korea dan Jepang dengan sentuhan dekorasi bergaya retro.

Baca Juga: Peluang Karier: Pemkot Yogyakarta Buka Seleksi PPPK untuk Tenaga Teknis, Kesehatan, dan Guru

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, suasana yang dihadirkan membuatnya lebih dari sekadar restoran. Pengunjung bisa bersantai, hangout, atau bahkan berfoto di berbagai spot foto yang Instagrammable, menjadikan Burger Makmur sebagai tempat favorit anak muda Yogyakarta.

Seorang pengunjung bernama Fadhila mengungkapkan, “Burger ayam di Burger Makmur adalah yang paling enak sejauh ini di Jogja, ditambah lagi banyak spot foto yang menarik.”

Pendapat serupa juga diutarakan oleh pengunjung lain, Darois, yang menyukai rasa burger ayam di tempat ini. “Sering kali saya kembali ke sini hanya untuk menikmati lagi burgernya,” ungkapnya.

Baca Juga: BPKH Limited Luncurkan 14 Varian Bumbu Kampoeng: Masakan Cita Rasa Nusantara untuk Jemaah Haji dan Umrah

Dengan kombinasi cita rasa yang lezat, porsi yang mengenyangkan, dan suasana retro yang ditawarkan, Makmur Chicken and Soda tidak hanya menjadi destinasi kuliner untuk menikmati burger ayam, tetapi juga bertransformasi menjadi tempat nongkrong yang sangat direkomendasikan di Yogyakarta.

Suasana yang nyaman dan dekorasi estetik menjadikannya pilihan ideal bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati burger dan minuman soda yang menyegarkan. []

Artikel kiriman Dava Putra Anandya, Mahasiswa Ilmu komunikasi
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts