Mobil Penuh Penumpang Masuk Jurang gegara Ban Pecah di Gunungkidul

  • Whatsapp
mobil ke jurang gunungkidul
Mobil terperosok ke jurang di Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan JLS (Jalur Lintas Selatan) tepatnya Dusun Trowono A, Kelurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebuah mobil Toyota Avanza berpelat AB 1654 VY yang ditumpangi rombongan warga asal Kabupaten Sleman dan Bantul terperosok masuk jurang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun seluruh penumpang menderita lukaa-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Selain itu, mobil rental warna putih ini juga mengalami kerusakan pada sejumlah bagian.

Read More

Umroh liburan

Kapolsek Paliyan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Mobil itu diiisi delapan orang termasuk sopir. Semua orang di dalam mobil dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas Saptosari. “Benar ada kecelakaan tunggal,” katanya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Dua Meninggal Dekat Mandala Krida Yogyakarta Tadi Malam

Menurut dia, kecelakaan bermula saat rombongan asal Sleman dan Bantul ini hendak mengunjungi Gunungkidul pada Kamis, 12 Agustus 2021 sekira pukul 12.00 WIB. Mobil Avanza yang dikemudikan Edi Prabowo, 34 tahun warga Godean, Sleman, berjalan dari arah barat.

Mobil tiba-tiba pecah ban depan bagian kiri saat sampai di TKP, tepatnya di Dusun Trowono A, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan. “Saat itu sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan dan langsung masuk jurang sebelah kiri jalan,” ujarnya.

Warga yang melihat kejadian ini kemudian melaporkan ke Polsek Paliyan. Tak berselang, petugas langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Baca Juga: Innalillahi, Anggota TNI asal Klaten Meninggal Kecelakaan di Prambanan Sleman

Informasi yang didapat kepolisian, sopir mobil Edi Prabowo tidak memiliki SIM A dan tidak membawa identitas diri atau KTP. Sedangkan mobil yang dikendarai merupakan mobil hasil rental. Perkara ini masih dalam penyelidikan petugas polisi.

Untuk tujuh penumpang berikut identitasnya:
1. Kholifnu Ardiyanto, 20 tahun warga Sidomulyo, Kapanewon Godean, Sleman
2. Eka Rani, 25 tahun warga Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul
3. Joko Nugroho, 30 tahun, warga Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman
4. Arvin Maulana, 5 tahun, warga Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul
5. Alif Setyo Budi, 26 tahun, warga Majang Lor, Gamping, Sleman
6. Larasati, 25 tahun, warga Tempel, Sleman
7. Afriani Maina, 26 tahun, warga Caturharjo, Sleman. []

Related posts