Tali Putus Material Jatuh Mengenai Kepala Penggali Sumur di Magelang

  • Whatsapp
laka sumur magelang
Petugas Damkar Kabupaten Magelang mengevakuasi korban. (Foto: Istimewa)

Magelang – Kecelakaan sumur terjadi di Dusun Sriwedari Desa Sriwedari Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Seorang pria yang sedang menggali sumur, kejatuhan material mengenai kepalanya hingga pingsan.

Kejadian ini menimpa Sumidi, 60 tahun, warga setempat. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Read More

Umroh liburan

Informasi yang dihimpun insiden ini bermula saat Sumidi menggali sumur sedalam 8 meter pada Sabtu, 14 Agustus 2021 antara pukul 14.55 – 15.50 WIB. Korban menggali material lalu menaruhnya ke dalam ember dan mengaitkan dengan katrol untuk dinaikkan.

Baca Juga: Bus Karyawan Pabrik Sarat Penumpang Kecelakaan di Magelang

Saat dinaikkan tiba-tiba karet penghubung putus sehingga material terjatuh. Material tersebut mengenai kepala korban yang masih berada di bawah sumur. Akibatnya korban tidak sadarkan diri.

Saksi Arif dan Nurochim yang mendapati kejadian tersebut langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Magelang untuk minta pertolongan. Regu Piket Rescue Damkar setelah mendapatkan laporan langsung mempersiapkan personel, peralatan dan mobil ambulans menuju lokasi kejadian.

Saat di lokasi kejadian langusung melakukan evakuasi korban. Tim Rescue berhasil mengevakuasi korban dengan keadaan selamat. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Muntilan untuk mendapatkan penanganan medis. Instansi yang ikut dalam evakuasi yakni Damkar Kabupaten Magelang, Basarnas Unit Siaga SAR Pos Borobudur, PMI Kabupaten Magelang dan warga sekitar.

Baca Juga: Ayah dan Anak Terperosok Masuk Sumur Kedalaman 13 Meter di Magelang

Informasi kejadian ini bisa dilihat juga di media sosial resmi milik Damkar Kabupaten Magelang yakni IG: @damkar_kab_magelang, FB: Damkar KabMagelang, Fanspage: @damkarkabmagelang.

Bagi warga Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silakan hubungi kami di nomor Call Center 112 Kab. Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal. Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa didownload di Playstore. Petugas selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik untuk warga. []

Related posts