Kecelakaan Motor vs Mobil di Nanggulan Kulon Progo, Warga Bantul Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan nanggulan kp
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Nanggulan Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Godean-Kenteng, tepatnya di Dusun Ngemplak, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 2 Februari 2022 malam. Satu meninggal dunia dalam insiden ini.

kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan melibatkan motor Honda Vario bernomor polisi AB 5878 IK dengan Toyota Avanza dengan Nopol AB 1907 PC. “Pengendara sepeda motor meninggal di rumah sakit,” katanya, Kamis, 3 Februari 2022.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kronologi Pesepeda Meninggal Terlindas Bus Pariwisata di Bantul

Korban meninggal diketahui bernama Widodo, 42 tahun, warga Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan Nopol AB 5878 IK. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka.

Kronologi kejadian bermula saat sepeda motor melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi di Jalan Raya Godean-Kenteng, Nanggulan. Saat kondisi berada di jalan menikung, korban tidak bisa mengendalikan sehingga melebihi marka jalan lurus.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Dua Mobil dan Satu Motor di Lendah Kulon Progo

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Jumari, warga Pleret, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo. “Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tak terhindarikan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, Widodo mengalami cedera kepala berat dan pendarahan kepala. “Korban tidak sadar dan dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo. Karena luka cukup parah, akhirnya meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Enam Fakta di Balik Penetapan Tersangka Perusakan Mobil Pelaku Tabrak Lari di Bantul

Dua kendaraan yang terlibat juga mengalami kerusakan. Motor Vario ringsek pada bagian depan. Sedangkan mobil Avanza rusak patah spion kanan, pecah lampu dan bemper sebelah kanan. Kedua kendaraan ini sudah diamankan sebagai barang bukti. “Kecelakaan ini ditangani Unit Lakalantas, dugaan penyebabnya pengendara sepeda motor kurang hati-hati saat berkendara,” katanya. []

Related posts