Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

  • Whatsapp
lokasi tenggelam Sleman
Bendungan Sungai Wareg di Kalasan, tempat dua bocah tenggelam. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kejadian nahas dialami dua bocah yakni Dimas 12, tahun dan Raka, 12 tahun pada Senin, 14 Februari 2022 sekira pukul 11.30 WIB. Kedua bocah asal Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini ditemukan meninggal di Sungai Wareg yang berada tak jauh dari rumahnya.

Informasi yang dihimpun, keduanya saat itu sedang bermain kemudian mereka mandi di Bendungan Sungai Wareg. Seorang saksi yang melihat curiga melihat keduanya mandi, tiba-tiba tidak ada di lokasi.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Innalillahi, Bocah Meninggal Hanyut di Saluran Irigasi Kulon Progo

Saksi pun mendekat dan menemukan dua buah kaos oblong warna biru dan putih, satu buah celana pendek warna biru dan dua pasang sandal. Saksi menyakini pakaian dan sandal tersebut merupakan milik dua bocah yang mandi.

Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri membenarkan adanya insiden nahas ini. “Dua anak meninggal diduga air di bendungan sungai dalam dan ada pusaran. Kedua korban tenggelam,” jelasnya Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: Remaja Meninggal Tenggelam di Sungai Oya Imogiri Bantul

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi Dwi Suprono Jatmiko langsung melapor ke Polsek Kalasan. Petugas piket Polsek Kalasan yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Petugas bersama relawan dan warga setempat langsung melakukan penyelamatan. Keduanya berhasil dievakausi dari dasar air lalu dilarikan ke Rumah Sakit Pantirini dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. “Nyawa kedua bocah tidak tertolong,” kata kapolsek. []

Related posts