Drone Penumpang Pertama di Asia Tenggara Diproduksi di Bantul

  • Whatsapp
drone penumpang bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat mengunjungi industri pembuatan drone penumpang yang duproduksi PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Bantul – Badan Ekonomi Kreatif mengakui Kabuapten Bantul sebagai daerah industri kreatif kriya. Kabupaten berjuluk Projotamansari ini ini terus bergerak, salah satunya untuk pengembangan industri berbasis teknologi informasi.

Industri berbasis teknologi yang membanggakan publik Yogyakarta adalah drone penumpang. Piranti ini diproduksi oleh PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia yang beralamat di Jalan Imogiri Barat tepatnya di Padukuhan Semail, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kurangi Penggunaan BBM Energi Fosil, UGM Luncurkan Bus Trans Gadjah Mada

Drone penumpang ini dibuat dengan ukuran yang besar sehingga dapat membawa muatan penumpang. Kecanggihan lain dari drone ini bisa dikendalikan dengan alat pengendali jarak jauh, sehingga tidak menggunakan pilot.

drone penumpang jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat mengunjungi industri pembuatan drone penumpang yang duproduksi PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

CO Founder PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia, Asro Nasiri mengatakan, peralatan canggih yang dikembangkan ini terinspirasi dari BJ Habibie. “Drone penumpang ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara,” katanya saat menerima kunjungan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2022, Baznas Luncurkan Layanan Zakat Metaverse

Dia mengatakan,sepuluh tahun ke depan inovasi dorne penumpang ini akan menjadi kebutuhan masyarakat. Dia menyakini hal itu. Meskipun secara teknologi memungkinan, namun masih ada kendala seara regulasi terkait penggunaan jalur udara yang diatur dalam undang-undang.

Drone penumpang ini hanya satu dari sekian banyak peralatan yang dikembangkan oleh PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia. Industri yang bergerak di bidnag teknologi ini juga mengembangkan berbagai macam teknologi yang fungsional untuk kehidupan sehari-hari. []

Related posts