Selain Takjil, Ini 15 Acara Keren di Mardliyyah Islamic Center UGM Selama Ramadan

  • Whatsapp
Mardliyyah Islamic Center UGM
Mardliyyah Islamic Center UGM . (Foto: Dok. UGM)

Yogyakarta – Mardliyyah Islamic Center UGM Yogyakarta mendistribusikan takjil kepada masyarakat sekitar kampus. Acaa ini merupakan satu dari 16 rangkaian Kegiatan RDK Mardliyyah UGM 1443 H.

Ketua Ramadan Masjid Mardliyyah, Achmad Munjid mengatakan, selama bulan Ramadan, Mardliyyah Islamic Center mengadakan 16 macam rangkaian kegiatan Ramadan di kampus. Kegiatan tersebut selain Distribusi Takjil, yakni Jamaah Tarawih, Video Mutiara Ramadan, Tadarrus Al-Qur’an, Kajian Tafsir, Kajian Kitab Kuning, Nuzulul Quran bersama Prof Nadirsyah Hosen.

Read More

Baca Juga: Daftar Lima Kuliner Takjil Ramadan Legendaris dan Khas di Yogyakarta

Selanjutnya Ngaji Ihya’ bersama KH Ulil Abshar Abdalla, Ngabuburit bersama Duta Besar RI, Dialog Agama & Sains, Dialog Inspirasi Ahad, Kursus Intensif Islam, Pesantren Coding, Workshop Kepenulisan & Screenwriting, Workshop Leadership, dan Makam Sholawat bersama Majelis Rasulullah.

Menurut dia, salah satu kegiatan favorit yaitu Ngabuburit bersama Duta Besar RI di berbagai negara untuk bercerita tentang kehidupan umat Islam dimana-mana. “Ada dialog agama dan sains, kita menghadirkan beberapa pakar dalam bidang masing-masing untuk mendiskusikan hubungan antara agama dan sains,” ujarnya, Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadan dan Salat 5 Waktu di Daerah Istimewa Yogyakarta 2022

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan, kegiatan distribusi takjil ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19. Namun juga diharapkan bisa memberi dan bersedekah di bulan selain Ramadan,” ungkapnya.

“Kegiatan semacam ini masih terbatas karena suasana pandemi yang belum sepenuhnya selesai. Kita harus mengatur waktu agar kegiatan tetap berjalan namun dari sisi kesehatan juga aman,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *