Bukit Ngisis Kulon Progo, Rekomendasi Wisata Penghilang Stres

  • Whatsapp
Bukit Ngisis Kulon progo
Pemandangan alam menakjubkan di gardu pandang Bukit Ngisis Kulon Progo. (Foto: ig @indaaholshopjogja)

BacaJogja – Tahukah anda, Titik Nol Perkebunan Teh Desa Wisata Nginggo Kulon Progo berada? Jawabnya adalah di Bukit Ngisis. Lokasinya berada di Nglinggo Barat, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Dinamakan Bukit Ngisis tentu ada maknya. Kata Ngisis, merupakan bahasa Jawa, yang artinya beraktivitas mencari udara segar sepoi-sepoi. Jadi tak salah, jika ingin merasakan udara yang segar, sejuk dan menyehaatkan, Bukit Ngisis adalah tempatnya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Konsep Back to Nature di Wisata Air Terjun Kembang Soka Menoreh Kulon Progo

Ya, Bukit Ngisis menjadi rekomendasi destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi. Bukit ini berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wisata alam yang menawarkkan keindahan dan keasriannya ini mampu menghilangkan penat yang ada.

Udara segar khas pegunungan sangat terasa di tempat ini. Tempat wisata ini juga sangat menakjubkan berupa hamparan kebun teh yang hijau dan luas. Pegunungan juga terlihat jelas dan menambah keindahan wisata bukit.

Baca Juga: Mangrove Jembatan Api-api, Surga Tersembunyi di Kulon Progo

Pengunjung bisa menuju tempat ini dengan mudah meski akses jalan tampak berkelok-kelok layaknya menuju perbukitan. Jarak lokasi wisata ke pusat kota Yogyakarta terhitung 37,9 kilommeter yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit.

Bukit Ngisis Kulon Progo menyediakan banyak sekali spot foto yang menarik, instagramable dan estetik. Sangat tepat untuk Anda yang menyukai pengambilan foto dan video. Anda akan menemukan background alam bak luas tanpa batas yang sangat indah.

pengunjung bukit ngisis kulon progo
Wisatawan bersantai di gardu pandang Bukit Ngisis Kulon Progo. (Foto: visitingjogja)

Salah satu ikon tempat wisata ini adalah gardu pandang yang bisa digunakan untuk berbincang-bincang dengan teman atau keluarga. Tentu yang gardu pandang ini untuk melihat pemandangan serta spot-spot foto yang berbentuk unik. Saat cuaca cerah, pengunjung bisa melihat langsung keindahan empat gunung sekaligus; Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing dan Gunung Sindoro.

Selain fasilitas gardu pandang, Bukit Ngisis Kulon Progo juga mempunyai tempat persewaan rumah pohon untuk wisatawan. Tempatnya sangat bersih dan terjamin. Begitu juga fasilitas kamar mandi yang baik dan layak untuk wisatawan.

Baca Juga: Tumpeng Menoreh Kulon Progo, Perpaduan Wisata Alam dan Kuliner yang Wajib Dikunjungi

Lantas berapa harga tiketnya? Murah, cukup membayar Rp3.000 setiap orang. Untuk biaya parkir Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk mobil.

Itulah penjelasan lengkap terkait Bukit Ngisis Kulon Progo. Ini sangat direkomendasikan jika dilihat dari pemandangan dan fasilitas wisata yang sangat bagus dan mempesona.

Sebagai catata, saat mengunjungi tempat ini jaga selalu kebersihan. Tujuannya tidak lain agar tempat wisata bukit yang ada di Bumi Binangun Kulon Progo ini bisa lestari keasrian dan keindahannya. []

Related posts