Jadwal DAMRI Jelajah Wisata Ponogoro, Tarif dan Cara Beli Tiket

  • Whatsapp
damri ponorogo
DAMRI jelajah wisata Ponorogo (Istimewa)

BacaJogja – DAMRI menghadirkan angkutan perintis untuk menjelajahi destinasi wisata di Ponogoro, Jawa Timur. Langkah ini merupakan komitmen DAMRI dalam mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia.

Ponorogo sendiri dikenal sebagai wilayah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa seperti Telaga Ngebel dan Telaga Sarangan (Magetan) yang memiliki berbagai atraksi menarik seperti perahu dan berkuda.

Read More

Baca Juga: KAI Wisata Ajak Masyarakat Kunjungi Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan mengatakan, angkutan perintis DAMRI ini memiliki rute yang menjelajahi keindahan alam Ponorogo. “Komitmen DAMRI untuk menghubungkan masyarakat dengan berbagai pesona keindahan alam Ponorogo dan sekitarnya serta untuk meningkatkan perputaran roda ekonomi bagi masyarakat sekitar,” katanya dikutip dari Kabar BUMN.

DAMRI menyediakan 4 keberangkatan dari Terminal Seloaji Ponorogo. “Pelanggan DAMRI dapat menggunakan layanan DAMRI menuju Telaga Sarangan, Telaga Ngebel, Jeruk, dan Tulungagung,” jelas Pohan.

Baca Juga: Daftar Destinasi Wisata Yogyakarta yang Bisa Dijangkau dengan Trans Jogja

Keempat layanan tersebut beroperasi setiap hari dengan tarif terjangkau. Berikut jadwal kebengakatan, rute, tarif dan cara beli tiket:

1. Ponorogo-Telaga Sarangan
Dari Terminal Seloaji pukul 06.30 dan 10.45 WIB serta dari Telaga Sarangan pukul 08.45 dan 12.45 WIB dengan tarif Rp13.000.

2. Ponorogo-Telaga Ngebel
Dari Terminal Seloaji pukul 06.30 dan 10.45 WIB serta dari Telaga Ngebel pukul 08.30 dan 11.45 WIB dengan tarif Rp7.000.

Baca Juga: Sarmidi, Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta Ingin Rehab Rumah Sehat 5.000 Unit per Tahun

3. Ponorogo-Jeruk
Dari Terminal Seloaji pukul 06.45 WIB serta dari Terminal Jeruk pukul 06.45 WIB dengan tarif Rp12.000.

4. Ponorogo-Tulungagung
Dari Terminal Seloaji pukul 07.00 dan 12.30 WIB serta dari Tulungagung pukul 07.00 dan 12.30 WIB dengan tarif Rp16.000.

Pemesanan tiket perjalan dapat dibeli online via DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan secara nontunai via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card.

Baca Juga: 50 Finalis Miss Mega Bintang 2024 Nikmati Sensasi Kereta Wisata Dining on Train dan Panoramic

“Dengan adanya layanan perintis Ponorogo ini, DAMRI berharap dapat menjadi jembatan penghubung untuk mengenalkan keindahan alam Indonesia dan meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata khususnya di wilayah Ponorogo,” tutup Pohan.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *