Daftar Destinasi Wisata Yogyakarta yang Bisa Dijangkau dengan Trans Jogja

  • Whatsapp
trans jogja
Bus Trans Jogja. (Istimewa)

BacaJogja – Beragam jenis destinasi dapat ditemukan di Yogyakarta; seperti wisata kuliner, edukasi, sejarah, pendidikan, religi, minat dan hobi, hingga panorama alam.

Tentu banyaknya pilihan ini memanjakan pilihan bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bagi yang suka belanja atau sekedar nongkrong dan selfi bisa ke Malioboro. Wisatawan yang hobi belajar sejarah bisa datang ke Monumen Jogja Kembali atau Monjali, Candi Prambanan, atau Keraton Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila 1 Juni Ada Kirab Budaya dan Parade Drumband di Malioboro

Bagi penyuka satwa bisa mampir ke Gembira Loka Zoo. Atau yang hobi fotogragi, Taman Sari Keraton Yogyakarta menjadi pilihan juga karena banyak spot menarik di sana.

Menariknya lagi, sejumlah destinasi tersebut mudah dijangkau dengan transportai umum Trans Jogja. Bus milik BUMD Pemda DIY tiap hari mengaspal menyusur jalu-jalur wisata dengan harga terjangkau.

Selain itu, Bus Trans Jogja mudah diakses oleh wisatawan terlebih karena telah memiliki aplikasi resmi untuk cek rute, lokasi bus, hingga laporan aduan. Aplikasi Trans Jogja dapat diunduh lewat Google Play dan Play Store.

Baca Juga: Saksikan Gelar Produk Kreatif Bantul di Malioboro Mall Yogyakarta

Lantas destinasi wisata mana saja yang bisa dijangkau Trans Jogja? Silakan simak di bawah ini:

1. Malioboro
Kawasan Malioboro ini ikonik, sering dikunjungi wisatawan. Di sekitarnya banyak destinasi wisata lain seperti Benteng Vredeberg, Titik Nol Km, Taman Pintar, hingga Pasar Beringharjo.

Jalur Trans Jogja: 3A, 6A, 6B, 8, 10, 13, dan 15.

2. Monumen Jogja Kembali (Monjali)
Monumen ini berada di Ring Road Utara Sleman Yogyakarta. Di tempat ini berisi sejarah Yogyakarta sebagai ibu kota dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tentara Belanda.

Jalur Trans Jogja: 2B, 5A, dan 5B

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia, dari Rp189 Juta hingga Rp3,59 Miliar

3. Gembira Loka Zoo
Tempat ini punya koleksi satwa yang lengkap, mulai jenis burung, primata, reptil, dan lainnya. Cocok untuk wisata edukasi dan keluarga.

Jalur Trans Jogja : 1B dan 2B

4. Taman Sari
Taman Sari merupakan situs bekas taman air Istana Keraton Yogyakarta. Bangunan bernuansa zaman dahulu ini sangat estitik. Banyak wisatawan datang ke tempat ini.

Jalur Trans Jogja: 3B, 6A, 6B, 8, 9, dan 15

5. Candi Prambanan
Candi Prambanan dibangun sekitar abad ke-9 oleh raja dari Wangsa Sanjaya. Bangunan ini menjadi candi Hindu terbesar di Indonesia yang memiliki tiga bangunan utama yang megah sebagai lambang Trimurti (Candi Siwa, Brahma, dan Wisnu). Di sekitarnya juga bangunan tiga candi yang lebih kecil sebagai perlambang Wahana dari Trimurti.

Jalur Trans Jogja : 1A dan 1C. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *