Liga Akurat Zulhas Cup 2023 Digelar, Zulkifli Hasan: Semarakkan Sepak Bola Jateng

  • Whatsapp
Liga Akurat Zulhas Cup 2023
Liga Akurat Zulhas Cup 2023 resmi dibuka Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sabtu, 25 Februari 2023. Kompetisi sepak bola antarkecamatan di 4 daerah ini diharapkan mampu semarakkan geliat sepak bola Jateng. (Foto: Ist)

BacaJogja – Liga Akurat Zulhas Cup 2023 resmi bergulir. Ajang kompetisi sepak bola antarkecamatan di empat kabupaten/kota di Jawa Tengah ini dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Pembukaan Liga Akurat Zulhas Cup 2023 digelar di Stadion Undip, Tembalang, Kota Semarang, Sabtu, 25 Februari 2023. Ditandai dengan tendangan pinalti Zulhas, sapaan Mendag, ke arah gawang. Tendangan 12 pas Zulhas berhasil lolos dari penjagaan Damar Aji Kristanto, kiper asal Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Read More

Zulkifli Hasan bersama media digital Akurat.co menjadi pelopor dari Liga Akurat Zulhas Cup 2023. Turnamen ini diselenggarakan di empat wilayah di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

Baca juga: Ikuti! Coast to Coast Night Trail Ultra, Event Lari di Pantai Depok Bantul

Dalam sambutannya, Zulhas mengapresiasi kinerja panitia Liga Akurat Zulhas Cup 2023, termasuk antusiasme masyarakat pecinta sepak bola di Jawa Tengah, khususnya empat daerah yang ditunjuk menjadi peserta liga.

“Terima kasih kepada peserta, termasuk klub-klub sepak bola dari beberapa kecamatan yang sudah mengikuti acara ini,” ujar dia.

Lebih jauh, Zulhas berharap agar turnamen antarkecamatan ini bisa membantu olahraga sepak bola di Jawa Tengah semakin ramai dan bergeliat. Ia pun berpesan agar peserta menjunjung tinggi semangat sportivitas

“Mudah mudahan sumbangsih yang sedikit dari Zulhas Cup ini bisa menyemarakkan sepak bola Indonesia, khususnya di empat kabupaten/kota di Jawa Tengah. Tentu kita harapkan bisa juga Indonesia. Pesan saya, kita semua ini bersaudara, sportivitas dijaga dan tingkatkan skill-nya agar prestasinya nanti semakin lama semakin baik,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Akurat Sentra Media (Akurat.co), Meita Irianty menyebut banyak pemain dan wasit berterima kasih karena telah menghadirkan Liga Akurat Zulhas Cup 2023 di Jawa Tengah.

“Saya ingin menyampaikan salam dari wasit, pemain Liga 2 dan Liga 3, yang saat ini tidak bisa bermain karena liganya dihentikan. Terima kasih kepada Pak Zul karena masih peduli dengan kami. Kami tak menyangka bahwa yang peduli pada kemajuan sepak bola Indonesia adalah Menteri Perdagangan,” katanya.

Liga 2 dan Liga 3 Indonesia saat ini memang tengah terhenti. Kelanjutan dan nasib kompetisi kasta kedua dan ketiga itu tidak jelas karena PSSI memutuskan menghentikannya usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022.

“Jadi banyak yang seneng banget acara Liga Akurat Zulhas Cup 2023 ini, berlangsung dari 25 Februari sampai 4 Maret, dan diikuti oleh seluruh kecamatan di empat kota Jateng, tidak ada yang absen,” tutur dia.

Baca lainnya: Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan Mulai 26 Februari 2023

Liga Akurat Zulhas Cup 2023 menggunakan sistem gugur. Para juara di tiap regional atau empat wilayah di Jawa Tengah akan mendapat tiket final four. Empat klub terbaik akan berlaga memperebutkan titel juara pada 2-4 Maret, digelar di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang.

“Jadi, alhamdulillah nanti acaranya bukan hanya ini, tapi di closing ceremony yang digelar di Kabupaten Semarang, di Stadion Wujil akan dimeriahkan oleh Ndarboy Genk,” kata wanita yang akrab disapa Tata ini.

Sementara itu pada laga pembuka Liga Akurat Zulhas Cup 2023 regional Kota Semarang, klub dari Kecamatan Mijen keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kecamatan Gayamsari lewat drama penalti.  []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *