Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan Mulai 26 Februari 2023

  • Whatsapp
Tiket KA Lebaran
Kepala KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo menjelaskan tiket KA jarak jauh untuk masa angkutan Lebaran 1444 H sudah bisa dipesan mulai Minggu, 26 Februari 2023. (Foto: Gus Mul)

BacaJogja – Tiket kereta api (KA) di masa angkutan Lebaran 1444 H sudah mulai bisa dibeli calon penumpang mulai Minggu, 26 Februari 2023.  Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan kebijakan pelayanan penjualan tiket yang beda di masa angkutan Lebaran mendatang. Jika di hari normal, KAI melayani penjualan penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan, di masa angkutan Lebaran 1444 H tiket sudah mulai bisa dipesan mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca juga: Tips Temukan Barang Tertinggal di Kereta Api, Layanan KAI Lost and Found

Kepala KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo mengatakan perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

“Kebijakan ini memberi kemudahan bagi para calon penumpang di masa libur Lebaran,” ungkapnya ditemui di Stasiun Tawang Semarang, Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu mengingatkan kepada calon penumpang KA agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” ujar dia.

Baca lainnya: Penyebab Banjir di Jalan Protokol Kota Semarang

Wisnu menambahkan perseroan akan melakukan berbagai kesiapan, baik sarana prasarana, maupun sumber daya manusia dalam menghadapi masa angkutan Lebaran. KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan ramp check atau inspeksi keselamatan standar pelayanan minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutupnya. []

Related posts