12 Copet Konser Denny Caknan di Purworejo Dibekuk Polres Kulon Progo

  • Whatsapp
copet konser denny caknan
Komplotan copet saat konser Denny Caknan ditangkap di Kulon Progo. (Foto : Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Banyak penonton kehilangan handphone saat menyaksikan konser musik Denny Caknan di Alun-Alun Purworejo, Jawa Tengah pada Jumat 24 Februari 2023 malam. Rupanya komplotan copet beraksi di event tersebut.

Satreskrim Polres Purworejo mendapati laporan tersebut langsung melakukan penangkapan. Komplotan copet membawa mobil ELF melarikan diri ke arah timur memasuki wilayah Kulon Progo.

Read More

Baca Juga: SD di Kulon Progo Dibobol Maling, Barang Senilai Rp24,3 Juta Raib

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmo Noviartuti mengatakan, Polres Kulon Proggo turut membantu pengejaran. Kepolisian Kulon Progo yang turut mengejar dipimpin AKP M. Winarso bersama piket reskrim Polres, piket Satsamapta Polres Kulon Progo.

“Polres Kulon Progo membantu pengejaran dan penangkapan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Purworejo terhadap kendaraan yang diduga sebagai rombongan pencurian handphone pada saat konser Denny Caknan di Alun-Alun Purworejo,” katanya Sabtu, 25 Februari 2023.

Baca Juga: Tak Kapok Dipenjara 8 Kali, Pria di Kulon Progo Ini Kembali Terlibat Curanmor

Noviartuti mengatakan, pengejaran ini terjadi pada Sabtu tanggal 25 Februari 2023 sekira pukul 00.15 WIB. Anggota Polres Kulonprogo mendapatkan informasi bahwa anggota Satreskrim Polres Purworejo sedang melakukan penganjaran terhadap satu unit kendaraan ELF dengan nopol AG 7481 K yang diduga membawa rombongan pencurian handphone saat Konser Denny Caknan yang berlangsung di Alun-alun Purworejo.

Anggota polres Kulon Progo berhasil mengamankan kendaraan tersebut di Tugu Pensil Keteng, Pengasih. Rombongan langsung digiring ke Polres Kulon Progo.

Baca Juga: 5 Menit Parkir, Motor dan Rp1,5 Juta Raib Dicuri di Kulon Progo

“Setelah diamankan di Polres Kulon Progo, diketahui bahwa kendraan tersebut benar membawa rombongan 12 orang dengan rincian 11 orang laki-laki dan satu perempuan,” jelasnya.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti hasil pencurian berupa 36 unit handphone dan sejumlah tas kecil atau dompet. “Barang bukti tersebut diduga hasil pencurian saat konser Denny Caknan di Alun-alun Purworejo,” ungkapnya.

Kini komplotan pencopet beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Purworejo untuk diproses lebih lanjut. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *