5 Menit Parkir, Motor dan Rp1,5 Juta Raib Dicuri di Kulon Progo

  • Whatsapp
pencurian motor di kulon progo
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian motor di Nanggulan Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Pencurian motor terjadi di depan ruko Dusun Sadang Rt 36 Rw 13, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 20 November 2022. Uang tunai Rp1,5 juta yang ada di jok motor tersebut juga turut dibawa kabur pencuri.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya kejadian pencurian motor dan uang tunai ini. “Korban berinisial MW, 68 tahun, warga Nanggulan. Kejadiannya tadi siang pukul 13.30 WIB,” katanya, Minggu, 20 November 2022.

Read More

Baca Juga: Dikira Petugas PLN, Ternyata Pencuri Gondol Motor di Kulon Progo

Menurut dia, kronologi kejadian bermula saat korban MW, sekira pukul 13.00 WIB datang ke lokasi untuk mengecek bangunan pondasi sebelah ruko menggunakan sepeda motor Honda Beat tahun 2022 nomor polisi terpasang AB 4025 DP.

Korban memarkir sepeda motornya di depan ruko dengan posisi kunci masih menempel di motor tersebut. Setelah itu korban mengecek pondasi yang berada di sebelah kanan ruko.

Baca Juga: Tampang Penadah dan Pelaku Curanmor Tujuh Lokasi di Kulon Progo

“Sekitar 5 -10 menit korban bermaksud mengambil sepeda motornya tersebut, namun sepeda motor yang semula diparkir di depan ruko sudah tidak ada,” katanya.

Menurut Iptu Dwi, pada saat itu dompet korban yang berisi STNK sepeda motor Honda Beat nopol AB 4025 DP, beserta dua lembar STNK sepeda motor dan uang tunai Rp 1.500.000 berada di dalam jok sepeda motor yang hilang. “Jadi selain kehilangan motor, korban juga kehilangan dua lembar STNK dan uang Rp1,5 juta,” ungkapnya.

Baca Juga: Dalam Sehari Dua Motor Dicuri di Area Persawahan Kulon Progo

Sadar menjadi pencurian, korban lalu melaporkan kejadian yang menimpanya ke polsek terdekat. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga memasang police line untuk keperluan penyelidikan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *