Dalam Sehari Dua Motor Dicuri di Area Persawahan Kulon Progo

  • Whatsapp
curanmor kulon progo
Polisi mendatangi salah stau lokasi pencurian motor di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Dalam sehari, dua motor hilang dicuri di Kulon Progo, Yogyakarta pada Jumat, 20 Mei 2022. Warga harus meningkatkan kehati-hatian saat menaruh kendaraannya.

Korban pertama dialami Mugiyono warga Ngramang, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih. Yamaha Mio yang dipakainya pergi ke sawah hilang. Saat itu korban memarkir motor ini di pinggir jalan dan ditinggal menggarap lahan. Korban tidak lupa mengunci motornya.

Read More

Baca Juga: Polda DIY Gulung Sindikat Curanmor Spesialis Indekos, Pelaku Residivis

Sekitar dua jam, korban bermaksud pulang. Namun, sepeda motor tersebut sudah tidak ada di lokasi tempatnya memarkir. Korban sempat mencari di sekitar lokasi dan menanyakan kepada sejumlah saksi.

Namun tidak ada yang mengetahui sehingga kasus ini dilaporkan ke polisi. “Motor hilang di pinggir sawah, motor sudah dikunci juga,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Anak Bawah Umur Asal Magelang Terpergok Curi Motor di Warmindo Kota Jogja

Kasus kedua juga terjadi di areal persawahan di Pedukuhan Dabag, Plumbon, Kapanewon Temon, Kulon Progo. Korban Mangku, warga Gotakan, Panjatan, kehilangan sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi AB 4464 BL.

Bermula saat saat korban ke sawah dengan mengendarai sepeda motornya. Dia memarkir motornya di tepi jalan dengan posisi kunci masih tertancap. Korban kemudian ke sawah yang berjarak 150 meter dari loaksi parkir.

Baca Juga: Motor Penjual Bakso Kulon Progo Dibawa Kabur Pencuri, Tertangkap di Bantul

Korban saat sedang memupuk tananam padi sempat melihat seorang pria membawa kabur motornya. “Korban sempat berusaha mengejar namun tidak tertangkap. Akhirnya lapor polisi,” katanya.

Iptu Jeffry mengatakan, sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kedua kasus ini. Warga diminta lebih hati-hati terhadap motor bawaannya. Apalagi dalam bulan ini kasus pencurian sepeda motor cukup marak. Setidaknya sudah ada delapan kasus curanmor selama Mei ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *