Motor Penjual Bakso Kulon Progo Dibawa Kabur Pencuri, Tertangkap di Bantul

  • Whatsapp
ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Aksi pencurian terjadi di Kulon Progo. Sepeda motor milik Imam Supi’i selaku penjual Bakso Cak Paimo di Jatirejo, Kapanewon Lendah dibawa kabur oleh pembeli atas nama AFR, 27 tahun.

Jajaran Polsek Galur bersama Polsek Lendah yang menerima laporan kejadian langsung melakukan pengejaran. Petugas berhasil menggagalkan aksi pencurian tersebut. Pelaku ditangkap saat berusaha kabur di wilayah Srandakan Bantul dengan motor curian. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Read More

Baca Juga: Curanmor Konyol di Kulon Progo, Curi Motor Baru, Tinggalkan Motor Jelek

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar, kejadiannya pada Senin, 11 April 2022 sore. Pelaku berhasil ditangkap beberapa saat kemudian,” katanya, Selasa, 12 April 2022.

Kronologi kejadian bermula sekitar pukul pukul 16.00 WIB, AFR datang di warung bakso Cak Paimo. Pelaku memesan mi ayam bakso beserta segelas es teh.

Baca Juga: Penampakan Para Tersangka Curat yang Beraksi di Perumahan dan Indekos Yogyakarta

Selesai makan, pelaku membayar dengan yang pecahan Rp50.000. Korban yang belum memiliki uang kembalian, meminta pelaku menukarkan di warung sebelah. Pelaku menurutinya, menukarkan uang dengan membeli rokok dan kembali ke warung bakso untuk membayar.

pelaku curanmor
Pelaku curanmor di Kulon Progo menjalani pemeriksaan di kantor polisi. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Pada saat itulah, pelaku melihat kunci sepeda motor Honda Beat tergeletak di atas meja. Sedangkan korban berada di dapur dan kondisi warung bakso saat itu sedang sepi. Niat jahat pelaku akhirnya muncul, mengambil kunci dan melarikan sepeda motor dengan bernomor polisi AB 2940 DP.

Baca Juga: Pengakuan Pencuri Pakaian Dalam Wanita di Pleret Bantul, Suka Cium Baunya

Korban yang mendengar deru mesin, keluar dan melihat pelaku kabur membawa motornya. Korban minta tolong penjual dawet untuk mengejarnya. Keduanya berboncengan berusaha mengejar. Saat melintas di Polsek Galur, korban meminta tolong polisi.

Polsek Lendah berkoordinasi dengan Polsek Lendah untuk melakukan penangkapan. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Lopati, Srandakan, Bantul. “Pelaku berhasil ditangkap dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *