SD di Kulon Progo Dibobol Maling, Barang Senilai Rp24,3 Juta Raib

  • Whatsapp
olah tkp pencurian
Petugas melakukan olah TKP pencurian di SD Negeri Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Aksi pencurian terjadi di SD Negeri Tanjungharjo Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Jumat, 16 Desember 2022. Pencuri berhasil membawa kabur barang-barang berharga senilai Rp24.300 juta.

Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya kejadian pencurian ini. Dugaan pencurian pada Jumat dini hari antara pukul 01.00- 04.00 WIB. Diketahui ada pencurian pukul 06.00 WIB oleh penjaga malam SD.

Read More

Baca Juga: Tak Kapok Dipenjara 8 Kali, Pria di Kulon Progo Ini Kembali Terlibat Curanmor

“Benar ada peristiwa pencurian di ruang guru dan ruang komputer SD Negeri Tanjungharjo, Nanggulan pada Jumat 16 Desember 2022 sekira pukul 06.00 WIB,” kata Iptu Dwi, Jumat, 16 Desember 2022.

Pencurian pertama kali di ketahui oleh saksi selaku penjaga malam saat melakukan pengecekan terhadap beberapa tempat termasuk ruang guru dan ruang komputer. Saat melakukan pengecekan laci meja dan pintu masuk ruangan, diketahui ada beberapa barang yang telah hilang.

Baca Juga: 5 Menit Parkir, Motor dan Rp1,5 Juta Raib Dicuri di Kulon Progo

Adapun barang yang hilang antara lain dua unit Laptop merk Acer, satu unit Laptop merk Lenovo, satu Unit Printer dan kamera CCTV merk EZVIZ seri C6N. “Kerugian materiil kurang lebih Rp24.300.000,” katanya.

Kejadian pencurian ini dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Tanjungharjo dan diteruskan ke Polsek Nanggulan. Polisi sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi. “Saat ini kasis masih dalam penyelidikan kepolisian,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *