New Balance Hadirkan Inovasi Footwear Technology sebagai Gaya Hidup Sehat

  • Whatsapp
Sepatu New Balance
Hadirkan Inovasi Footwear Technology, New Balance Dukung Karakteristik Lari yang Personal dan Berbeda untuk Gaya Hidup Lebih Sehat. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Olahara lari di Indonesia sudah berkembang menjadi gaya hidup. Berlari menawarkan banyak manfaat, mencakup peningkatan kesejahteraan fisik dan mental, serta menjadi ajang untuk interaksi sosial.

Melihat hal ini, PT MAP Aktif Adiperkasa memperkenalkan empat koleksi terbaru New Balance yaitu, Fresh Foam X 1080v13, FuelCell Supercomp Elite v4, FuelCell Propell v4, dan Fresh Foam X More Trail V3.

Read More

Koleksi terbaru ini dlengkapi inovasi footwear technology terdepan, koleksi sepatu lari dari brand internasional yang telah berusia 100 tahun ini mampu memberi kenyamanan lebih, bagi pengguna sehari-hari, road runner pemula hingga race, dan trail runner.

Baca Juga: Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal Senam dan Gowes Bareng 1.500 Warga Peringati Hari Kesehatan Nasional

General Manager Brand Marketing Sports MAP Active Martina Harianda Mutis mengatakan, New Balance mengembangkan berbagai Footwear Technology seperti Fresh Foam dan FuelCell agar dapat memberikan pengalaman dan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan yang lembut, performa tahan lama, serta tampilan stylish.

“Oleh karena itu, keempat model ini selain nyaman digunakan untuk kegiatan berlari, juga menjadi pilihan terbaik untuk berbagai aktivitas lainnya dengan pemakaian sepanjang hari,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis, 16 November 2023.

Dia mengatakan, koleksi baru ini dirancang dengan fokus ganda pada energy return dan bobot lebih ringan, New Balance FuelCell Supercomp Elite v3 dilengkapi sistem Energy Arc (karbon penuh) memungkinkan untuk berlari lebih jauh. Bahan bagian atas berupa rajutan membuatnya lebih breathable.

Baca Juga: Ragam Manfaat Lidah Buaya, dari Kesehatan Kulit dan Rambut hingga Dawet

Sementara itu, serdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS 2021, sebanyak 41,54 persen responden menyatakan olahraga lari mengungguli olahraga lainnya. Lari memang memberikan banyak manfaat, terutama bagi kesehatan fisik dan mental. Selain itu, lari juga memberikan kesempatan untuk interaksi sosial serta aktualisasi diri mengejar prestasi.

Seorang Health Conscious Febby Rastanty merasakan manfaat olahraga lari. Sebagai pemula, dia sudah mendapatkan keuntungan dari berlari yang membuat tubuhku menjadi lebih fit, serta bentuk tubuh lebih ideal.

“Saat di Chicago Marathon aku berhasil menempuh jarak 42 km dengan waktu 4 jam 23 menit. Aku seneng banget! Ini karena aku menggunakan New Balance FuelCell Supercomp Elite v3 yang ringan dan midsole yang pas di kaki aku, sehingga lebih nyaman saat berlari,” jelas Febby.

Baca Juga: Kolaborasi Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Sapadifa Peduli Kesehatan ODGJ

Senada dengan Active Running Enthusiast Daniel Mananta juga menjatuhkan pilihannya pada New Balance FuelCell Supercomp Elite v3. “Saya baru saja menyelesaikan New York Marathon, dan sepatu ini memang benar-benar teruji “race worthy”. Saya sangat suka karena ringan dan materialnya breathable, jadi meski berlari jarak jauh, kaki tetap nyaman dan tidak gampang berkeringat,” jelasnya.

Pemula baru lainnya, Kristo Immanuel yang merupakan Lifestyle Runner, menjadikan lari sebagai pilihan olahraga yang baru mulai ditekuninya. Meski di awal berlari itu terpaksa dan karena tuntutan pekerjaan, untuk membantu mendapatkan tubuh yang lebih ideal setelah merasakan ternyata kegiatan lari bisa seru juga.

“Nah, saya memilih New Balance FuelCell Propel v4 dengan busa lembut, ditambah desain stylish, sangat nyaman digunakan bahkan untuk kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

New Balance
Hadirkan Inovasi Footwear Technology, New Balance Dukung Karakteristik Lari yang Personal dan Berbeda untuk Gaya Hidup Lebih Sehat. (Foto: Istimewa)

Keunggulan Ragam Keunggulan New Balance

New Balance FuelCell Propel v4 merupakan model favorit di antara pelari baru dan berpengalaman. Sepatu lari ini memiliki midsole FuelCell yang tebal dikombinasikan dengan pelat poliuretan elastomer termoplastik (TPU) untuk memberikan stabilitas, daya tahan, dan tenaga selama berlari, serta perlindungan terhadap benda keras di jalan. Bantalan cukup tebal memberikan pantulan di setiap langkah, sehingga membantu untuk menyimpan energi saat berlari.

Model lainnya Fresh Foam X 1080v13 menjadi salah satu koleksi paling dinanti para road runner. Hal ini dikarenakan, produk ini menjanjikan pengalaman lebih baik untuk semua karakter pelari, dengan kualitas bantalan lebih lembut (midsole), dan tampilannya lebih stylish secara keseluruhan.

Baca Juga: Baik untuk Kesehatan Jantung dan Manfaat Lain Kacang Tanah

Didesain lebih ringan dari sebelumnya, model ini juga dilengkapi terobosan canggih dari New Balance Sports Research Lab yang meningkatkan kekuatan kaki bagian depan serta rocker yang disempurnakan saat transisi di antara langkah-langkah.

Transisi mulus dari bantalan di bawah kaki dengan pemetaan midsole terbaru yang memiliki aplikasi busa lebih banyak akan meningkatkan fleksibilitas pada titik-titik sempit. Teknologi ini membantu orang berlari dengan lebih efisien, stabil, dan nyaman. Hal ini juga diungkapkan Triyaningsih yang berprofesi sebagai seorang National Athlete,

“Sebagai seorang atlet lari, pemilihan sepatu menjadi hal utama untuk mendukung performa saya. Saya memilih New Balance Fresh Foam X 1080v13, karena bantalannya yang lebih lembut, ringan, sangat nyaman digunakan untuk latihan, kompetisi lari jarak jauh, bahkan untuk sekadar beraktivitas sehari-hari,” ungkap Triyaningsih.

New Balance “Run Your Way Town to Town” Hadir di Empat Kota

Bagi para pecinta trail run, New Balance juga memperkenalkan Fresh Foam XTrail More v3 yang memberikan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan, dan breathability untuk menjaga kaki saat berlari di jalan setapak untuk latihan atau jalan bebatuan dan menanjak. Sepatu trail running ini dirancang agar tahan lama serta dilengkapi Toe Protect Fresh Foam X untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan yang andal dari batu/kerikil.

Selain memperkenalkan koleksi sepatu lari terbaik, untuk mendukung budaya lari di Indonesia, New Balance mengajak berbagai komunitas lari lokal seperti RIOT Indonesia dan lainnya bersama New Balance Running Club (NBRC) untuk berkolaborasi dalam program running bertema Run Your Way Town to Town di empat kota.

Baca Juga: Srimulyo, Kampung Sehat di Bantul Ciptakan Empat Jenis Minuman Kesehatan

Empat kota tersebut yakni Surabaya (11-12 November 2023), Yogyakarta (25-26 November 2023), Bandung (1-2 Desember 2023), dan Jabodetabek, (9 Desember 2023) serta berpartisipasi di Planet Sports Run di bulan Desember 2023.

“Beragam inovasi footwear technology dan program running yang diciptakan New Balance menjadi komitmen untuk mendukung berbagai karakteristik lari yang sangat personal dan berbeda. Tentunya, kami juga ingin mengajak lebih banyak orang untuk bersemangat dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat,” tutur Martina.

Daftar Harga, Deskripsi Produk, dan Pilihan Warna

Fresh Foam X 1080v13

Deskripsi Produk: Didesain lebih ringan dari sebelumnya serta dilengkapi terobosan canggih dari New Balance Sports Research Lab yang meningkatkan kekuatan kaki bagian depan serta rocker yang disempurnakan saat transisi di antara langkah-langkah.

Transisi mulus dari bantalan di bawah kaki dengan pemetaan midsole terbaru yang memiliki aplikasi busa lebih banyak akan meningkatkan fleksibilitas pada titik-titik sempit. Teknologi ini membantu berlari dengan lebih efisien, stabil, dan nyaman. Perpaduan sempurna antara fungsi dan style untuk semua kebutuhan road runner dan keseharian.

Harga : Mulai dari Rp 2.799.000
Tersedia warna : Putih, Hitam, Abu-abu, dan Biru atau Sky

FuelCell Supercomp Elite v3

Deskripsi Produk: Dirancang dengan fokus ganda pada pengembalian energi dan bobot lebih ringan. Dengan pengembalian energi dinamis dari sistem Energy Arc serta dilengkapi dengan bagian atas rajutan yang dapat bernapas dan dirancang dengan lidah bawaan, untuk kenyamanan dan fit. Bukan hanya sekedar berlari, sepatu ini cocok untuk race.
Harga : Mulai dari Rp 4.199.000
Tersedia warna : Oranye, Kuning, White with Victory Blue, White

FuelCell Propel v4

Deskripsi Produk: Stylish, nyaman, dan dilengkapi teknologi inovatif, New Balance FuelCell Propel v4 jadi piihan favorit seluruh kalangan runner. Hadir dengan midsole tebal khas FuelCell, dikombinasikan dengan TPU plate untuk kenyamanan terbaik dan gerakan lebih mulus. Desainnya terinspirasi model terbaik dari serial FuelCell, serta material lembut, empuk dengan foam midsole yang memberikan efek bouncy saat berlari.
Harga : Mulai dari Rp 1.799.000
Tersedia warna : White, Black, Beige

Fresh Foam X More Trail v3

Deskripsi Produk: New Balance Fresh Foam XTrail More v3 menghadirkan kombinasi sempurna dari kenyamanan, bantalan empuk, dan sirkulasi udara baik. Menjaga kaki tetap nyaman saat berlari atau sekadar menikmati pemandangan alam. Menggunakan konstruksi mesh dan dua bagian midsole untuk ketahanan lebih baik, serta dilengkapi teknologi Fresh Foam X dan Toe Protect akan turut memberikan kenyaman dan perlindungan lebih dari batu atau kerikil.
Harga : Mulai dari Rp 2.599.000
Tersedia warna : Oranye, Grey, Black, dan Peach []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *