Rockestra, Kolaborasi Konser Paduan Suara dan Orkestra Dua Kampus di Yogyakarta

  • Whatsapp
orkestra jogja
Rockestra, Kolaborasi Konser Paduan Suara dan Orkestra Dua Kampus di Yogyakarta. (Foto; Istimewa)

BacaJogja  – Sabtu, 11 November 2023 pukul 18.00 WIB, lapisan masyarakat Yogyakarta diundang menonton pertunjukan konser kolaborasi Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus Universitas Sanata Dharma dan Orkestra dari Music Performance ISI Yogyakarta, yang bertajuk “ROCKESTRA”, Jalan Affandi, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Konser ini menampilkan hal yang berbeda dari konser-konser yang lainnya, mengapa? Konser ini mengedepankan sebuah musik bergenre Rock, yang biasanya hanya dibawakan oleh sebuah band dengan format kecil yaitu 4-5 orang saja, tetapi pada konser kali ini memadukan sebuah musik orkestra dan juga paduan suara, yang jumlah pemainnya lebih dari 80 peserta dari Paduan Suara dan Orkestra itu sendiri.

Read More

Baca Juga: Catat! Ada Konser Musik, Fun Bike, Parade Budaya di Adira Festival Yogyakarta 2023

Karya-karya yang ditampilkan merupakan karya dari sebuah lagu Rock yang terkenal, kemudian diadaptasi dan diaransemen ke dalam format orkestra, contoh karya-karya yang terkenal ini adalah lagu “Bohemian Rhapsody” dari band legendaris yaitu Queen.

Juga membawakan “I Wanna Hold Your Hand” dari The Beatles, serta masih banyak karya aransemen dari Singgih Sanjaya, dan Joko Lem az. Paduan Suara dan Orkestra ini dipimpin oleh Konduktor Dr. Asep Hidayat Wirayuda, M.Mus.

Baca Juga: Event Konser Musik Hari Ini di Yogyakarta: Superman Is Dead

“Acara ini tidak hanya menciptakan momen magis bagi penonton, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap orang yang terlibat. Terima kasih kepada semua musisi yang telah menyumbangkan bakat luar biasa. Kehadiran dan dedikasi dari para pemain telah membuat konser ini menjadi sukses besar. Kerja keras, semangat, dan sinergi yang tercipta di antara kita semua menciptakan harmoni yang indah,” kata Dr. Asep Hidayat.

Musik sering kali dipahami sebagai salah satu bentuk hiburan: membentuk suasana hati atau pengisi waktu luang. Musik bukan sekedar sumber pengalihan perhatian, melainkan sebuah jendela untuk melihat tatanan ciptaan yang indah, serta sebagai salah satu cara untuk mengasah jiwa mengerti keindahan dan integritas. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *