Lima Orang Main di Muara Pantai Glagah Kulon Progo, Satu Meninggal Tenggelam

  • Whatsapp
muara pantai glagah
Tim SAR gabungan melakukan korban yang tenggelam di muara Pantai Glagah Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan laut terjadi di Muara Pantai Glagah Temon, Kulon Progo, Yogyakarta pada Jumat, 29 Maret 2024. Satu dari lima orang yang sedang bermain air di lokasi tersebut, meninggal dunia setelah tenggelam.

Korban meninggal diketahui berinisial SEE, 15 tahun, warga Triharjo, Wates. Sedangkan empat orang lainnya selamat. Lima orang ini merupakan satu rombongan.

Read More

Baca Juga: Motor Digondol Pencuri Bermodus Ritual di Pantai Glagah Kulon Progo

Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti dalam keterangan tertulis menyebutkan, musibah terjadi pada Jumat, 29 Maret 2024pukul 16.30 WIB. Awalnya rombongan keluarga ini pukul 14:00 woWIB berangkat dari Wates ke Pantai Glagah.

Setelah sampai di lokasi, rombongan hendak bermain di muara sebelah timur pemecah gelombang Pantai Glagah. Rombongan berjalan di air dengan ketinggian setinggi pinggang orang dewasa dari arah timur ke arah barat.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Progo Bantul Ditemukan Meninggal

Ketika akan kembali menyeberang dari barat ke timur, untuk korban dengan inisial SEE tenggelam. “Karena saat menyebrang terlalu ke selatan dan posisi air agak dalam, korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam,” katanya.

Sedangkan empat lainnya selamat. Mereka yang selamat yakni Defita Tania Engelin, pelajar dan sempat mendapatkan perawatan di RS Rizky Amalia; kemudia Martadinaya, Wates; Linda, Sentolo; dan Sari Yuliana, warga Padamara, Purbalingga.

Baca Juga: Bocah Tenggelam di Sungai Progo, Tim SAR Selam dan Sisir 500 Meter dari Lokasi Kejadian

AKP Novi mengatakan, pada pukul 17:30 WIB, korban dengan inisial SEE dapat ditemukan oleh Tim SAR Pantai Glagah. “Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” ungkapnya.

Petugas mengimbau kepada pengunjung obyek wisata pantai agar tidak mandi di laut. Selain itu juga mengawasi putra dan putrinya saat bermain air ombak pantai. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *