Tile Lihat Orang Tenggelam saat Menyeberang Sungai Klawing Purbalingga

  • Whatsapp
pencarian korban sungai klawing
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban Sungai Klawing. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Seorang warga dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Klawing, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin, 15 Januari 2024. Hingga kini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan kejadian bermula pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 17.10 WIB, saksi Tile, 42 tahun, melihat seorang warga sedang menyeberang sungai.

Read More

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Progo Bantul Belum Ditemukan

Tile lalu melihat orang tersebut hanyut dan tenggelam. “Saksi Tile berusaha menolong namun tidak mampu, hingga malam korban belum juga ditemukan kemudian melaporkan ke pihak Babinsa dan diteruskan ke Basarnas Cilacap,” katanya dalam siaran pers, Selasa, 16 Januari 2024.

Basarnas mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Gatot selaku Babinsa Lamongan pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 19.45 WIb. “Kami langsung memberangkatkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk menuju ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

Baca Juga: Bocah di Sentolo Meninggal Tenggelam di Lubang Bekas Galian C Sungai Progo

Menurut dia, pencarian sudah dilakukan dengan koordinasi di lokasi kejadian dan melakukan pemantauan di sekitaran pinggiran sungai. Selain itu, Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan memggunakan Drone Termal UAV untuk mendeteksi adanya korban. “Namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan,” jelasnya.

Pencarian kembali dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2024 dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai.

“Sampai saat ini terkait data korban belum bisa dipastikan dan masyarakat sekitar belum ada yang merasa kehilangan anggota keluarga,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *