KAUNSOED Mulai Proses Pemilihan Ketua Umum Baru

  • Whatsapp
Unsoed Purwokerto
Unsoed Purwokerto (istimewa)

BacaJogja – Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) Astera Primanto Bhakti memulai rangkaian pemilihan Ketua Umum KAUNSOED periode 2024 – 2028. Pemilihan akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV di Purwokerto.

“Prinsip pemilihan Ketua Umum KAUNSOED adalah jujur, adil, tertib, terbuka, proporsional, efektif, dan efisien,” ujar Astera dalam keterangan tertulis pada media, Jumat (14/6).

Read More

Baca Juga: Universitas Gunadarma dan Al-Azhar, Kampus dan Sekolah Pertama yang Dibangun di IKN

Menurut Astera pemilihan ketua umum ini membawa semangat kebersamaan dan kekeluargaan para alumni Unsoed yang kini tersebar ke berbagai wilayah dan bidang pekerjaan. Pemilihan ini merupakan upaya untuk menjaga tradisi demokrasi yang menjadi semangat KAUNSOED.

Pada dasarnya, semua alumni Unsoed berhak mengikuti kontestasi empat tahunan ini. Namun, ada sejumlah syarat yaitu:
– Hadir dalam Munas IV KAUNSOED
– Menunjukkan dedikasi dan loyalitas terhadap UNSOED
– Tidak pernah dijatuhi pidana yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam hukuman 5 (lima) tahun atau lebih
– Tidak menjadi Pengurus Harian Partai Politik baik Pusat maupun Daerah
– Bersedia menandatangani dan melengkapi seluruh dokumen administrasi yang telah disediakan oleh Panitia Musyawarah Nasional IV KAUNSOED

Baca Juga: Rockestra, Kolaborasi Konser Paduan Suara dan Orkestra Dua Kampus di Yogyakarta

Tahapan pemilihan dimulai dengan pengiriman formulir pendaftaran bakal calon ketua umum pada panitia Munas yang berlangsung pada 13 Juni – 14 Juli 2024. Tahap verifikasi berlangsung dari 8 – 14 Juli 2024 dan penetapan bakal calon dilakukan pada 15 Juli 2024 Kampanye dilaksanakan pada 16 – 31 Juli 2024.

Selanjutnya, tahap pengesahan calon, penyampaian visi misi dan pemilihan digelar pada 4 Agustus 2024 pada Munas IV KAUNSOED. “Siapapun yang berkontestasi dalam Pemilihan Ketua Umum KAUNSOED harus mampu membawa semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta kontribusi alumni pada kampus dan masyarakat,” ujar Astera.

Baca Juga: Bahagianya Maryono, Mitra Driver yang Anaknya Dapat Beasiswa Pendidikan Gojek Swadaya

Astera mengajak seluruh alumni Unsoed bersiap mengikuti proses pemilihan ketua umum ini. “Siapapun selama dia alumni Unsoed dan memenuhi kriteria silahkan maju sebagai ketua umum,” tambahnya.

Tentang KAUNSOED

KAUNSOED adalah organisasi alumni Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah. Organisasi ini didirikan pada 18 November 1978 dan ditetapkan sebagai satu-satunya wadah berhimpun sebagai sarana komunikasi, dan forum konsultasi sesama alumni, serta alumni dengan Almamater di seluruh Indonesia dan di luar negeri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *