Bahagianya Maryono, Mitra Driver yang Anaknya Dapat Beasiswa Pendidikan Gojek Swadaya

  • Whatsapp
gojek swadaya untuk mitra driver
Mitra driver Maryono dan anaknya, Najwa, berbincang santai soal Gojek Swadaya dengan Nur Adriyansah, District Head Gojek Semarang. (Foto: Gus Mul)

BacaJogja – Maryono tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya saat bertemu jajaran manajemen Gojek Semarang. Anaknya, Berliana Najwa Afafi, 12 tahun, terpilih menjadi salah satu anak dari mitra driver Gojek di Semarang yang mendapat beasiswa pendidikan Gojek Swadaya.

Mata Maryono berbinar kala bisa bertatapan langsung dengan Nur Adriyansah, District Head Gojek Semarang, Jumat, 26 Mei 2023. Berdampingan dengan Najwa, sapaan putrinya, ia terlihat ngobrol santai penuh kekeluargaan dengan Adriyansah.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan Gojek kepada anak saya dan juga anak-anak mitra driver lainnya untuk bisa belajar bahasa Inggris secara cuma-cuma. Bagi saya pendidikan merupakan hal yang utama, sehingga┬áketika Gojek memberikan beasiswa ini, saya sangat bersyukur,” ucap dia berkaca-kaca.

Baca juga: Event Wisata Plesiran Gegojekan di Tlogo Putri Kaliurang Sleman

“Saya senang sekali bisa dapat pendidikan tambahan bahasa Inggris ini. Bisa menambah pengetahuan dan kemampuan bahasa asing saya,” sambung Najwa, siswi kelas VI MI Taufiqiyah. Kedungmundu, Semarang.

Di mata Maryono, program Gojek Sawadaya sangat membantu kehidupan para mitra driver seperti dirinya. Sebab, Gojek Swadaya tak hanya memberi bantuan di bidang pendidikan. Ada juga pulsa murah, subsidi belanja, bensin, perawatan kendaraan hingga paket makan murah.

“Selain dapat beasiswa pendidikan bahasa Inggris untuk anak saya, lewat Gojek Swadaya saya juga bisa menikmati pulsa murah, sembako, dan oli murah. Ini sangat membantu, meringankan biaya operasional bulanan saya,” sebut dia.

“Saya berharap program ini bisa terus ada dan anak-anak kami bisa mendapatkan beasiswa ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” imbuh pria paruh baya yang jadi mitra Gojek sejak 2020 itu.

Nur Adriyansah menjelaskan Gojek Swadaya diluncurkan sejak 2016. Saat ini telah dimanfaatkan lebih dari 450 ribu mitra driver se-Tanah Air tiap bulannya. Gojek Swadaya terbukti mampu meringankan beban operasional mitra driver sedikitnya 15%. Khusus area Semarang, Gojek Swadaya telah dinikmati sekitar 75% mitra driver.

“Program Gojek Swadaya meliputi pulsa murah, subsidi belanja, bensin, perawatan kendaraan, hingga paket makan murah. Di luar dari asuransi kecelakaan kerja yang ditanggung Gojek, Gojek Swadaya juga berikan pilihan program perlindungan jangka panjang seperti perlindungan kecelakaan. kesehatan dan aset mitra. Di bidang pendidikan, Gojek bekerja sama dengan instansi pendidikan yang terakreditasi dalam menyediakan program beasiswa penuh sampai lulus untuk perguruan tinggi,” beber dia.

Baca lainnya: Survei Pilkada Kota Semarang: Ita dan Yoyok Bersaing, Iswar Aminuddin Naik Drastis

Terkait beasiswa pendidikan yang diterima Najwa, Adriyansah menyebut bisa diakses semua mitra driver. Tidak ada syarat khusus, seperti harus sudah menjadi mitra driver dalam kurun waktu tertentu. Hanya saja, anak mitra driver harus lolos seleksi yang digelar Gramedia Academy.

“Yang melakukan seleksi adalah Gramedia Academy. Nanti jika lolos akan dimasukkan ke kelas sesuai kemampuan si anak, yakni kelas beginner, elementary 1 dan 2, pre intermediately. Selama tiga bulan anak mitra akan mendapat pelatihan bahasa Inggris,” sebut dia.

Di pertengahan Mei ini, Gojek Swadaya secara nasional telah memberikan beasiswa pendidikan bahasa Inggris kepada 1.260 anak mitra di 30 kabupaten/kota. Jumlah tersebut meningkat drastis dibanding tahun lalu, sebanyak 440 anak mitra. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *