Jadwal KRL Jogja Solo dan Prameks Selama Libur Iduladha 15-18 Juni 2024

  • Whatsapp
KRL Jogja-Solo
KRL Jogja-Solo (Foto: Istimewa)

BacaJogja – KAI Commuter mengoperasikan 8 perjalanan Commuter Line tambahan yang terdiri dari 6 perjalanan tambahan untuk Commuter Line Yogya-Palur dan 2 perjalanan tambahan Comuter Line Prameks. Penambahan perjalanan berlaku selama masa libur Iduladha pada Sabtu-Selasa, 15-18 Juni 2024.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, mulai Sabtu-Selasa, 15-18 Juni 2024 KAI Commuter mengoperasikan 8 perjalanan Commuter Line tambahan yang terdiri dari 6 perjalanan tambahan untuk Commuter Line Yogya-Palur dan 2 perjalanan tambahan Comuter Line Prameks.

Read More

Baca Juga: Info PPDB Peserta Didik Yogyakarta, Luar DIY, dan Jalur Afirmasi KMS

“Dengan penambahan perjalanan tersebut, Commuter Line Yogyakarta – Palur menjadi 30 perjalanan tiap harinya mulai pukul 04.55 hingga pukul 22.35 WIB. Sedangkan untuk Commuter Line Prameks menjadi 10 perjalanan tiap harinya mulai pukul 05.25 hingga pukul 18.27 wib,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat, 14 Juni 2024.

Untuk jadwal keberangkatan Commuter Line Yogyakarta – Palur dan Commuter Line Prameks Sabtu-Selasa, 15-18 Juni 2024 bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Baca Juga: Rilis Single “Perbedaan Itu Ada” dan Dua Album Lagu, Kenneth Trevi Bakal Tampil di Anti Bully Fest

Jadwal Commuter Line Yogyakarta – Palur

jadwal KRL jogja solo
Jadwal KRL Jogja Solo Sabtu-Selasa, 15-18 Juni 2024 (istimewa)

Jadwal Commuter Line Prameks

Jadwal Prameks
Jadwal Commuter Line Prameks Sabtu-Selasa, 15-18 Juni 2024 (istimewa)

Dia mengatakan, selama periode libur panjang Iduladha tersebut KAI Commuter mengoperasikan total perjalanan Commuter Line di wilayah Yogyakarta sebanyak 40 perjalanan dengan total kapasitas angkut pengguna sebesar 48.240 orang per harinya. Diprediksi total volume pengguna Commuter Line Yogya-Palur sebanyak 89.311 orang dan volume pengguna Commuter Line Prameks sebanyak 12.990 orang.

Baca Juga:  Jadwal dan Harga Tiket DAMRI dari Stasiun Whoosh KCIC Halim dan Tegalluar

Cara Pembelian Tiket Commuter Line Yogyakarta KRL dan Prameks

Anne mengungkapkan, dengan penambahan operasional layanan ini diharapkan pengguna yang akan berlebaran ataupun berwisata menggunakan commuterline dapat lebih nyaman. Untuk transaksi pembayaran tiket dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Uang Elektronik Bank, atau QR Code Gotransit by Gojek.

Sementara untuk pembelian tiket Commuter Line Prameks dapat dipesan melalui -Access By KAI mulai H-7 dari tanggal keberangkatan ataupun dengan menggunakan KMT dan Kartu Uang Elektronik Bank sesuai dengan kuota yang tersedia.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi anak-anak selama menggunakan Commuter Line. KAI Commuter juga mengajak pengguna untuk menyiapkan perjalanan dengan cermat, menjaga barang bawaan, dan mengikuti arahan petugas. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *