Vokalis Engage in Vengeance, Matheo In Rio Rilis Mini Album Solo “Other Side”

  • Whatsapp
Matheo In Rio
Matheo In Rio (Foto: Reallist Management)

BacaJogja – Matheo In Rio, Vokalis gup band cadas, Engage in Vengeance (EIV), merilis mini album solo terbaru bertajuk “Other Side”. Album berisi total lima buah lagu ini mengusung tema besar perihal cinta belia.

Matheo In Rio mengatakan, kehadiran mini album ini merupakan hasil eksplorasi kolaborasi bersama musisi lain di luar zona nyamannya. Hal tersebut demikian berbeda dengan saat ia mengerjakan karya bersama EIV.

Read More

Di karya solo ini, ia cenderung memilih untuk lebih tenang dalam musiknya namun tak menghilangkan rasa karakteristiknya sebagai seorang vokalis rock. Satu single berjudul “Oh My Girl”, diperkenalkan sebagai fokus trek.

Baca Juga: Ar Risalah Pecahkan Rekor MURI Wakaf melalui Aplikasi Uang Berjangka

“Lagu ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, saat naksir cewek ada berbagai rasa yang campur baur,” ucap Matheo In Rio dalam keterangan tertulisnya.

“Kadang pada masa-masa tersebut kita tak berani secara langsung menyatakan kalau kita suka, malah kadang lebih sering menggoda dengan sarkasme tapi perhatian. Dan untuk di mini album ini, aku hanya ingin didengar dengan baik melalui lagu-lagu yang aku coba lantunkan,” kata dia.

Baca Juga: Benarkah ADITV Berhenti Operasi Tidak Membuat Masalah bagi Muhammadiyah?

Lewat single “Oh My Girl”, Matheo In Rio seolah membawa pendengarnya melakukan perjalanan ke dunia lain dari dirinya, di masa lalu, saat ini, dan kelak.

Melalui dunia pilihannya itu pula, Matheo membagikan berbagai kisah kasih melalui nada-nada indah nan syahdu namun masih terdapat rasa kasar pada mini album terbarunya ini.

Di lagu “Oh My Girl”, Matheo cenderung lebih lugas dalam membagikan kisahnya dari sisi lirik. Sedangkan pada departemen musik, aransemen terdengar lebih upbeat dibanding dengan beberapa lagu lainnya di album ini.

Baca Juga: Dusun di Bantul Ini Selalu Menyenangkan Orang Tua, Ini Alasannya

Pada proses penggarapan mini album ini, Matheo mendapuk Sandy Canester untuk duduk di kursi produser musik secara utuh, termasuk membantu proses produksi, aransemen, dan lirik.

Menjadi bukti keseriusan Matheo In Rio yang lain dalam penggarapan album ini adalah keterlibatan musisi senior Indra Qadarsih dalam penanganan urusan mastering.

“Mini album ini menjadi istimewa untukku, karena melalui karya ini, aku mencoba bicara sepenuhnya tentang cinta dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti,” tutur Matheo In Rio.

Saat ini, lima lagu dalam mini album “Other Side” milik Matheo In Rio sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *