Dieng Membeku, Suhu Minus 2 Derajat Celcius

  • Whatsapp
dieng membeku
Dieng Membeku, Suhu Minus 2 Derajat Celcius (Istimewa)

BacaJogja – Kabar Dieng membeku benar adanya. Sebelumnya bakal ada embus es di kawasan Dieng sudah diinfomasikan Stasiun Cuaca Dieng pada Sabtu (13/7/2024).

Melalui akun X resminya @CuacaDieng mengabarkan ”Saat ini suhu dieng 2 derajat celcius. Esok pagi potensi muncul embun es tebal dengan rentang minus 2 hingga 3 derajat,” demikian unggahan dari Stasiun Cuaca Dieng.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Perempuan Penyabar Itu Telah Berpulang, Takziah Virtual Malam Ini

Prediksi tersebut benar. Minggu, 14 Juli 2024, Dieng membuku. Kabar ini menyebar dan viral di media sosial. Seperti diunggah di sejumlah platform media sosial. Salah satunya bisa dilihat dari akun X @merapi_uncover.

“Dieng Membeku Lagi!
Pagi ini 14 juli 2024, embun es muncul kembali, merupakan embun es ke 3 yang muncul dalam pekan ini. Pada sekitar pukul 21.00 WIB semalam, aplikasi @cuacadieng menunjukan suhu di area dieng sekitar 2°C, dan pagi ini pukul 06.00 WIB menunjukan suhu -2°C, embun es yang lumayan tebal juga terbentuk di area lembah Dieng.

Area Candi Setyaki dan Lapangan Pandawa Dieng Kulon, jadi obyek favorit untuk bersua foto. Fenomena embun es ini akan berlangsung hingga Bulan Agustus. Buat kamu yang belum kesini, ditunggu ya… jangan lupa bawa jaket tebalnya!”

Baca Juga: Umrah Private Lebih Fleksibel, Apa Alasannya?

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Sri Utami mengatakan, embun es kembali muncul pagi ini. Ini merupakan embun es ketiga di bulan Juli yang muncul berturut-turut.

”Pagi ini embun es muncul lagi di komplek Candi Arjuna. Ini merupakan yang ketiga di bulan ini dan muncul berturut-turut sejak hari Jumat (12/7) kemarin,” ujarnya, dilansir dari DetikJateng, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga: Update Prakiraan Cuaca di Yogyakarta: Hujan di Sela Puncak Kemarau 2024

Ia menyampaikan, pagi ini banyak wisatawan yang beruntung bisa melihat embun es. Sejumlah wisatawan sudah mendatangi lapangan komplek Candi Arjuna sejak pagi.

”Alhamdulillah banyak wisatawan yang beruntung pagi ini. Karena kan embun ini tidak pasti ada setiap hari. Hari ini banyak wisatawan dan alhamdulillah ada embun es,” terangnya. []

Related posts