Viral Begal Payudara di Sleman: Polisi Buru Pelaku, Ini Ciri-cirinya

  • Whatsapp
ilustrasi begal payudara
ilustrasi begal payudara (Istimewa)

BacaJogja – Warga Sleman, Yogyakarta, kembali diresahkan oleh aksi kejahatan begal payudara yang baru-baru ini viral di media sosial. Insiden tersebut terjadi di sekitar kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Degolan, Ngemplak, Sleman.

Kasus ini pertama kali mencuat lewat unggahan akun X @Upil_Jaran2 pada Rabu, 18 September 2024. Dalam unggahan tersebut, akun tersebut melaporkan bahwa pelaku menggunakan motor Honda Beat berwarna biru putih dengan plat AB, yang merupakan plat nomor kendaraan khas Yogyakarta. Sayangnya, nomor polisi kendaraan tersebut belum teridentifikasi dengan jelas.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kejutan Bernadya di Tuku Kemanggisan: Akrab, Hangat, dan Tak Terduga

“Lur ada kejadian begal PD di daerah UII Jakal Atas, Jalan Degolan, info terakhir naik motor Beat warna biru putih plat AB tapi lupa nopolnya, semua lebih hati-hati ya,” tulis akun @Upil_Jaran2 dalam unggahannya.

Menurut akun @Upil_Jaran2, seorang pengendara motor sempat mencoba menabrak pelaku untuk menghentikan aksinya. Namun, pelaku berhasil menghindar dan justru mengejek korban dengan tawa sambil melarikan diri.

Baca Juga: Korban Terseret Arus Muara Opak Ditemukan Mengapung di Pantai Pandansimo Bantul

“Pelaku sempet ditabrak motor, tapi berhasil ngindar dan malah mbalik ngece ngguyokne korban,” lanjut akun tersebut.

Meski belum ada laporan resmi yang masuk, pihak kepolisian tetap menindaklanjuti informasi viral tersebut. Kanit Reskrim Polsek Ngemplak, Iptu Lili Mulyadi, menyampaikan bahwa anggotanya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memverifikasi kebenaran informasi yang beredar di media sosial.

Baca Juga: La Grande Indonesia Basis DIY: Dukungan Tak Terbatas untuk Timnas dari Yogyakarta

“Sampai saat ini belum ada laporan resmi yang masuk ke Polsek Ngemplak, tapi kami sudah mengecek lokasi kejadian dan menindaklanjuti informasi yang ada,” ujar Iptu Lili Mulyadi.

Hingga kini, kasus begal payudara di kawasan UII Jogja masih dalam penelusuran pihak kepolisian. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada, terutama bagi perempuan yang sering beraktivitas di malam hari. []

Related posts