Pesepeda Onthel Meninggal Usai Menabrak Pohon di Imogiri Bantul

  • Whatsapp
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kecelakan tunggal terjadi di Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya Dusun Cempluk, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 17 Oktober 2021 siang. Seorang meninggal setelah sepeda kayuh yang dinaiki menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Korban meninggal diketahui bernama Ifan Riswanto, 32 tahun, warga Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Saat kejadian korban sedang berolahraga sepeda bersama teman atau komunitasnya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Perempuan Naik Sepeda Ontel Meninggal Tertabrak Motor di Kulon Progo

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Bantul, Inspektur Satu Maryono mengatakan, peristiwa tragis terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya korban bersama rekan-rekannya naik sepeda dari arah obyek wisata Pinus Sari Mangunan, Dlingo menuju arah barat atau Kapanewon Imogiri.

Dalam perjalanan saat berada di ruas jalan yang menurun tajam, diduga korban tidak bisa menuasai laju sepeda ontelnya. Sepeda menabrak pohon ingas yang berada di pinggir jalan sebelah kanan.

Baca Juga: Nenek Naik Sepeda Meninggal Ditabrak Motor di Kulon Progo

Kerasnya benturan itu mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala. Sementara kondisi sepedanya hancur. “Korban meninggal dunia, mengalami luka pada bagian kepalanya. Jenazah lalu dibawa ke RSUD Panembahan Senopati,” terangnya.

Iptu Maryono mengimbau kepada warga yang sedang bersepeda supaya lebih hati-hati. Pesepeda diminta memperhatikan karakteristik medan jalan yang hendak dilalui untuk meminimalisir risiko. (Polres Bantul)

Related posts