Bocah Tenggelam Saat Asyik Mandi di Bendungan Sungai Bedog Sleman

  • Whatsapp
bocah sleman tenggelam
Lokasi bocah tenggelam di bendungan Sungai Bedog Gamping Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Seorang bocah berinisial DT, 14 tahun, warga Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta tenggelam saat sedang asyik mandi bersama temannya di bendungan Sungai Bedog yang berada di wilayah setempat, Jumat, 5 November 2021.

Korban ditemukan di dasar air pada kedalaman 2,5 meter. Saat ditemukan tidak sadarkan diri namun masih ada detak jantung meski lemah. Korban meninggal di rumah sakit.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Innalillahi, Balita Meninggal Tenggelam di Tambak Udang Kulon Progo

Kapolsek Gamping Komisari Polisi Heribertus Aan Andriyanto didampingi Kepala Unit Reskrim Ajun Komisaris Polisi Fendi Timur mengatakan, insiden nahas ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bersama 10 teman sepermainnya mandi di bendungan Sungai Bedog.

Musibah bermula saat korban terjun dari atas atau bibir sungai ke sungai. Ketinggian bibir sungai ke permukaan air sekitar 1,5 meter. Sedangkan kedalaman air di lokasi sekitar 2,5 meter. “Setelah terjun ke sungai, korban tidak muncul kembali. Diduga tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” ucapnya saat di konfirmasi, Jumat, 5 November 2021.

Baca Juga: Bocah Hilang Tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak Bantul

Teman-temannya yang sedang mandi di lokasi tersebut tidak berani menolong. Mereka menangis dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan langsung mendatangi lokasi kejadian dan segera menolong korban.

Korban berhasil diangkat ke permukaan kemdian dilatrikan ke RSA UGM untuk mendapatkan perawatan. Namun pada pukul 12.00 WIB dari tim medis menyatakan korban tidak tertolong dan meninggal dunia. “Pihak keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai musibah,” katanya. []

Related posts