Bocah Hilang Tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak Bantul

  • Whatsapp
bocah tenggelam bantul
Relawan melakukan pencarian bocah tenggelam di DAM Kriyan Jetis Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Seorang anak, Roni Dwo Santoso, 10 tahun, warga Gabugan, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, dikabarkan tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak, Senin, 11 Oktober 2021. Hingga saat tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan kronologi kejadian bermula saat korban bersama dua temannya sedang mencari ikan di DAM yang berada di Dukuh Sumberagung, Jetis. Usai mencari ikan, ketiganya mandi dan main loncat ke air sungai di DAM tersebut.

Read More

Baca Juga: Bocah Meninggal Tenggelam Saat Ambil Sandal Jatuh di Sungai Bedog Bantul

“Diduga korban meloncat ke air yang lebih dalam. Setelah itu korban tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan,” katanya pada Senin, 11 Oktober 2021 malam.

Usai kejadian ini, Anggota Brimob Polda DIY melaporkan kejadian ini ke kepada petugas piket Basarnas Yogyakarta. “Mendapat informasi, kami langsung memberangkatkan satu Tim Rescue Dilengkapi dengan peralatan water rescue,” ungkapnya.

Baca Juga: Innalillahi, Bocah 12 Tahun Tenggelam saat Mandi di Sungai Lepo Bantul

Tim yang diberangkatkan langsung bergabung dengan unsur SAR gabungan yang sudah berada dilokasi. SAR Gabungan melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun sampai pukul 17.30 WIB korban belum ditemukan.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *